Iklan BNS

Wagub NTB Minta Masyarakat Perkuat Fungsi Keluarga

MandalikaPost.com
Sabtu, Februari 19, 2022 | 20.27 WIB
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah saat memberi materi dalam TOT Membangun Keluarga Tangguh Melalui 8 Fungsi Keluarga" bersama jajaran Pimpinan Pusat Muslimat NWDI melalui aplikasi zoom meeting. (FOTO : Dinas Kominfotik NTB)

MANDALIKAPOST.com - Melalui keluarga yang tangguh banyak permasalahan dapat terselesaikan. Dari masalah stunting, pendidikan, hingga kesehatan mental bisa teratasi dengan dibangunnya sistem pendukung dalam keluarga yang kuat.


Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah saat membuka acara Training Of Trainer dengan Tema "Membangun Keluarga Tangguh Melalui 8 Fungsi Keluarga" bersama jajaran Pimpinan Pusat Muslimat NWDI melalui aplikasi zoom meeting di ruang kerjanya pada Sabtu, 19 Februari 2022.


"Melalui keluarga banyak hal bisa kita kuatkan, pencegahan stunting, pendidikan, bahkan juga kesehatan mental," papar Ummi Rohmi, sapaan Wagub.


Karena pentingnya peran keluarga tersebut, Ummi Rohmi meminta kepada masyarakat untuk senantiasa memperkuat ketangguhannya melalui 8 fungsi keluarga. Di antaranya, Fungsi agama, Fungsi sosial budaya, Fungsi cinta kasih, Fungsi perlindungan, Fungsi reproduksi, Fungsi sosialisasi dan pendidikan, Fungsi ekonomi, serta Fungsi pembinaan lingkungan. 


Sementara itu, Dr. Marhammah salah seorang pemateti dari BKKBN Provinsi NTB yang membawakan materi Generasi berencana menekankan untuk membentuk keluarga yang tangguh diperlukan pasangan suami isteri yang mau belajar banyak hal. Hal tersebut akan susah dicapai oleh pasangan yang menikah di usia anak. Karena itu pernikahan usia anak harus terus ditekan dan diberikan edukasi.


Selain materi Generasi berencana yang dibawakan Dr. Marhammah, seminar yang diikuti ratusan peserta tersebut juga membahas materi Pola Asuh Anak, yangibawakan oleh Dr. Rauhilah, Kesehatan keluarga di masa pandemi oleh Dinas Kesehatan NTB Ibu Raden Sukarni, dan dilanjutkan dengan diskusi kelompok. 


Dinas Kominfotik NTB

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub NTB Minta Masyarakat Perkuat Fungsi Keluarga

Trending Now

Iklan