Iklan BNS

Denmark Studi Lapangan untuk Pembangunan Pembangkit Listrik Biomassa di NTB

MandalikaPost.com
Kamis, Maret 31, 2022 | 20.37 WIB
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama delegasi Denmark.

MANDALIKAPOST.com - Rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Biomassa (PLTBm) di NTB memasuki tahap studi kelayakan atau Feasibility Study (FS) oleh Tim Consulting Denmark. Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. mendukung penuh tahapan ini dan mengapresiasi ketelitian Tim Consulting Denmark sebelum membangun PLTBm di NTB. 


"Senang menerima utusan negara Denmark yg menindaklanjuti kerjasama di bidang Energi antara Denmark dan NTB. Mereka selalu menyempatkan studi lapangan yg detail sebelum sebuah project dieksekusi," tutur Gubernur di ruang kerjanya, Rabu 30 Maret 2022 saat Menerima Tim Consulting Denmark dalam persiapan FS PLTBm Lombok. 


Dalam kesempatan tersebut dibahas Lombok yang menjadi salah satu daerah prioritas untuk dibangunnya PLTBm ini. Tahap yang akan dilakukan adalah mengidentifikasi, dalam hal ini, kemampuan dan kapasitas bahan baku (sekam) yang ada di NTB. 


Sekam di NTB digunakan oleh beberapa sektor contohnya pertanian dan beberapa sektor lainnya. Tim Consulting Denmark tidak ingin mengganggu kapasitas bahan baku yang di gunakan oleh masyarakat NTB, sehingga ingin memastikan berapa detail dan pastinya penghasilan sekam di NTB mencukupi. 


Tim Consulting Denmark sendiri membutuhkan sekitar 150.000 ton bahan baku (sekam) setiap tahunnya. Sehingga Pihak Denmark akan memastikan terlebih dahulu volume dari bahan baku dan mengidentifikasi sektor yang terlibat di dalam rencana pembangunan PLTBm. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Denmark Studi Lapangan untuk Pembangunan Pembangkit Listrik Biomassa di NTB

Trending Now

Iklan