Pemilu 2024, Desak Datu Minta Masyarakat Prioritaskan Calon Lokal

MandalikaPost.com
Rabu, April 27, 2022 | 22.46 WIB

Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu) HK Lalu Winengan.

MANDALIKAPOST.com  - Pemilu 2024, baik Pileg dan Pilpres masih dua tahun lagi. Namun tensi politik sudah mulai terangkat belakangan ini.

 

Sejumlah nama pun mulai bermunculan menjadi jago-jago yang digadang maju dalam Pileg 2024, baik di tingkat nasional untuk DPR RI, maupun di tingkat daerah untuk DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.


 

Tak sedikit para kandidat yang mulai nampak terbar pesona lewat beragam cara  untuk menarik simpatik para konsituen, masyarakat pemilik hak suara yang menjadi penentu lancarnya pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.


Ketua Presidium Dewan Sasak Muda Bersatu (Desak Datu) HK Lalu Winengan menilai tensi politik yang mulai hangat dan munculnya sejumlah calon kandidat itu sebagai fenomena yang wajar dalam demokrasi. Termasuk bagaimana sejumlah figur mulai tebar pesona.


Namun, Winengan mengingatkan kepada masyarakat NTB, khususnya di pulau Lombok, untuk benar-benar teliti dan mengenali para kandidat yang akan bertarung di Pileg mendatang. Sehingga jangan sampai memilih "kucing dalam karung".   


"Masyarakat harus menilai dan mengenali kapasitas dan karakter para calon yang akan dipilih. Terutama di Dapil Pulau Lombok, kita minta agar masyarakat tidak menjual belikan suara. Mari kita tunjukkan bahwa masyarakat Sasak ini masyarakat yang punya harga diri," tegas Winengan.


Mantan Ketua KNPI dua periode ini juga meminta kepada masyarakat Lombok untuk bersatu dan kompak. Terlebih dalam menyikapi pemilu 2024 untuk Calon DPR RI dan DPD RI.


Ia menekankan, agar masyarakat lebih memprioritaskan memilih dan mendukung  calon anggota DPR RI dan DPD RI yang berasal dari NTB, terutama Lombok ini.


Menurutnya, figur-figur muda asli daerah NTB juga punya kapasitas dan kualitas yang andal, tak kalah dengan calon-calon dari luar daerah NTB.


"Sudah saatnya kita tunjukkan kalau masyarakat Lombok juga masyarakat yang tidak kurang kwalitasnya. Kita banyak punya pemuda-pemuda hebat,  kader-kader yang luar biasa. Kenapa harus pilih yang lain kalau kita bisa pilih masyarakat kita sendiri," ujar dia.


Winengan mengatakan, dalam persiapan menuju tahun politik 2024 mendatang, Desak Datu akan mendorong dan mendukung calon-calon legislatif, terutama di DPR RI dan DPD RI yang benar-benar putra daerah NTB, khususnya Lombok.


"Cukup sudah kita pilih orang luar Lombok, dan mari kita sama-sama perjuangkan saudara saudara kita yang asli Lombok untuk menjadi anggota DPR RI atau DPD RI," tutup Winengan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemilu 2024, Desak Datu Minta Masyarakat Prioritaskan Calon Lokal

Trending Now