Iklan BNS

Road to MXGP, Bank NTB Syariah Launching NTB Syariah 10K Samota

MandalikaPost.com
Senin, Mei 16, 2022 | 17.54 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama Dirut Bank NTB Syariah Kukuh Rahardjo dan sejumlah pejabat saat melaunching event NTB Syariah 10K Samota.

MANDALIKAPOST.com - Bank NTB Syariah bersama Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB menggelar grand launching event NTB Syariah 10K Samota, Senin sore 16 Mei 2022, di atrium Lombok Epicentrum Mall, Kota Mataram.


Acara dihadiri Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah, Ketua Pelaksana Lapangan MXGP Samota, Ir H Ridwan Syah, Sekda H Lalu Gita Ariadi, Direktur Utama Ir Kukuh Rahardjo, Ketua PASI NTB, M Farid Ghozali, Ketua KONI NTB H Mori Hanafi dan tamu undangan lainnya.


Direktur Bank NTB Syariah, Kukuh Raharjo mengatakan, event NTB Syariah 10K Samota merupakan inisiasi Bank NTB Syariah bersama PASI NTB untuk mendukung international motocross MXGP Samota 2022.


"NTB Syariah 10K Samota ini sebagai event mendukung suksesnya penyelenggaraan MXGP Samota 2022," kata Kukuh Rahardjo.


Menurutnya, marathon NTB Syariah 10K Samota juga dihelat untuk mempromosikan pariwisata NTB, khususnya kawasan Samota di Pulau Sumbawa.


"Kegiatan ini juga diharapkan mampu menggerakan perekonomian masyarakat kita," katanya.


Ketua PASI NTB yang juga Ketua Panitia M Farid Ghozali mengatakan, lomba marathon NTB Syariah 10K Samota akan dihelat pada 19 Juni 2022 di kawasan Samota.


Pendaftaran dibuka sejak 12 Mei hingga 12 Juni 2022. 


"Kami menargetkan 2.500 peserta dalam kegiatan ini," ujarnya.


Para peserta terbagi beberapa kategori, antara lain pelajar SMP dan SMA putra dan putri, umum putra dan putri, TNI-Polri, Nasional putra dan putri, Internasional putra dan putri, serta usia diatas 40 tahun putra dan putri.


Farid menjelaskan, total hadiah yang disediakan dalam marathon NTB Syariah 10K Samota mencapai Rp1 Miliar termasuk doorprize berupa 3 unit motor trail dan 5 paket Umroh.


Menurutnya, event ini juga untuk menjaring bibit atlit atletik di NTB. Sekaligus mempersiapkan atlit PASI dalam ajang PON 2028.


"Ini juga untuk mendukung kesiapan NTB sebagai tuan rumah PON 2028 bersama NTT mendatang," ujar Farid.


Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah mengapresiasi kegiatan marathon NTB Syariah 10K Samota yang diselenggarakan Bank NTB Syariah.


"Pemprov mengapresiasi Bank NTB Syariah yang sudah menginisiasi kegiatan pendukung MXGP Samota 2022 ini," katanya.


Event-event sport tourism saat ini didorong  untuk percepatan pertumbuhan ekonomi di NTB.


Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi menjelaskan, berdasarkan data BPS pertumbuhan ekonomi NTB mencapai 7,76 persen di triwulan pertama tahun ini.


"Event MotoGP Mandalika sebagai salah satu kontribusi nyata. Sehingga potensi sport tourism terus dikembangkan," katanya.


Gita berharap, apa yang dilakukan Bank NTB Syariah bisa diikuti oleh perbankan BUMN dan swasta.


"Perbankan BUMN dan swasta bisa juga menginisiasi event sport tourism lainnya. Bisa menggunakan dana CSR untuk membangkitkan semangat masyarakat di daerah ini," ujarnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Road to MXGP, Bank NTB Syariah Launching NTB Syariah 10K Samota

Trending Now

Iklan