Iklan BNS

Bunda Niken Ajak Kader PKK Bimbing Orang Tua Bina Karakter Anak

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 07, 2022 | 19.57 WIB
Ketua TP PKK NTB Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah saat meninjau Pelayanan KB, Display Diversifikasi Pangan lokal, dan UP2K PKK di Aula Kantor Bupati Lombok Utara.

MANDALIKAPOST.com - Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah mengajak kepada seluruh kader PKK untuk dapat membina dan  membimbing para orang tua agar menjadi orang tua yang baik yang memperhatikan pembinaan karakter dan penguatan karakter anak. 


"Peran TP PKK nantinya dapat memberikan  edukasi kepada orang tua agar dapat membimbing anak, diberikan penjelasan bahwa jangan cepat - cepat menikahkan anak, jangan melihat menikahkan anak bahwa kita bebas, sebenarnya tidak," ungkap Bunda Niken saat melakukan kunjungan Pelayanan KB, Display Diversifikasi Pangan lokal, dan UP2K PKK di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Senin (06/06).


Selain itu, Bunda Niken juga menjelaskan terkait  program Dasawisma merupakan program kerja PKK mulai dari pusat sampai ke desa-desa, yang terdiri dari kelompok ibu dari 10 kepala keluarga (KK), yang melakukan aktivitas bermanfaat bagi keluarga. Terutama kegiatan mewujudkan program-program dalam bidang meningkatkan ketahanan keluarga, baik ekonomi, pendidikan dan kesehatan.


"Harapan saya ada satu dasawisma yang aktif yang akan dibina langsung oleh ibu ketua tp PKK desa. Dasawisma ini nanti akan kita lombakan, dasawisma yang aktif, mempunyai buku dasawisma yang memiliki berbagai kegiatan, memiliki kebun sendiri, punya P2K, Jadi kalo sudah aktif dasawismanya sangat bagus," tuturnya.


Ia juga mengatakan agar setiap dasawisma di NTB dapat memiliki produk, yang nantinya dapat didukung oleh berbagai stakeholder seperti kantor desa untuk kegiatan hajatan dan lain sebagainya. 


"Semua harus dari desa tersebut jangan beli ditempat lain, sehingga ibu - ibu dapat mendukung permasalahan di desa masing - Masing," tuturnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bunda Niken Ajak Kader PKK Bimbing Orang Tua Bina Karakter Anak

Trending Now

Iklan