Iklan BNS

Distribusi Kader Menggema di Acara Pelantikan Pengurus Cabang IKA- PMII Lobar dan KLU

MandalikaPost.com
Minggu, Juni 12, 2022 | 12.52 WIB

MANDALIKAPOST.com - Ratusan kader Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) dua Kabupaten yaitu Lombok Utara dan Lombok Barat akhirnya resmi dilantik, pelantikan dan pengambilan sumpah itu dihadiri langsung ketua umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) IKA- PMII DR. Ahmad Muqaram di Hotel Lombok Beach Kecamatan Batulayar. Sabtu (11/6)


Dalam sambutannya Muqaram menyatakan dari 10 kabupaten kota di NTB kepengurusan IKA- PMII telah terisi.  Keberadaan alumni telah dibuktikan dalam peranannya pada semua tingkatan mulai dari pengusaha, Praktisi Akademisi, Hukum, Birokrat, Teknokrat, Politisi hingga peranan strategis lainnya pada lembaga- lembaga resmi pemerintahan.


"Distribusi kader harus tetap jalan, saya berharap semua saling mengayomi dan mendukung. (-red) mengabdi demi Organisasi, Bangsa dan Negara," tegasnya 


Muqaram menegaskan konsep distribusi kader ala PMII nantinya diharapkan, mendorong akselerasi pembangunan mental dan dedikasi kader sesuai sumpah yang telah dibacakan.


"Kader PMII harus taat pada organisasi baik dalam kondisi dan situasi apapun, kedepan situasi tentunya mengalami perubahan yang cepat maka jawabannya dipersiapkan sejak dini. (-red) dengan sahnya kepungurusan dua kabupaten ini (Lobar- KLU) saya berharap dapat maksimal dalam mengembangkan diri dan organisasi dan harus saling mendorong bukan memotong," tutupnya 


Sejalan dengan itu Ketua Pengurus Wilayah (PW) IKA-PMII NTB Aksar Ansori menegaskan, kehadiran Ketum PB PMII disebut sebagai satu kehormatan pasalnya, ditengah kesibukan yang padat selain sebagai Ketum dan Guru Besar. Dirinya (Muqaram) menyempatkan diri road show ke 10 kabupaten kota untuk melantik sekaligus mengukuhkan pengurus IKA PMII, terangnya disambut riuh tepuk tangan 


Aksar yang juga mantan Ketua KPU NTB dua periode itu menyebutkan, kepengurusan IKA- PMII ini merupakan kepengurusan pertama, selanjutnya diikuti dengan kepengurusan cabang disetiap kabupaten/kota.


"Sebagai laporan izin saya menyampaikan, setelah peroses identifikasi, infentarisir kader PMII memiliki ragam latar belakang. (-red) merupakan potensi besar untuk melakukan pergerakan yang masif dan Alhamdulillah kepengurusan IKA- PMII telah resmi dilantik dan dikukuhkan" ujarnya 


Lebih jauh dijelaskan Aksor, dalam pokok- pokok hasil rapat kerja yang sudah dilakukan, garis besarnya adalah mencetak sekaligus memperbanyak kader disetiap jejaring kampus, memproduk alumni yang kemanfaatannya nyata dirasakan ditengahi masyarakat secara kohesif dan masif.


"Tugas utama kita adalah mendistribusikan kader pada lokus jejaring kampus, menempatkan mereka pada kemanfaatan dimasyarakat dan organisasi" pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Distribusi Kader Menggema di Acara Pelantikan Pengurus Cabang IKA- PMII Lobar dan KLU

Trending Now

Iklan