Iklan BNS

Gubenur NTB Resmikan Budidaya Tanaman Herbal Mata AA' Jayagoro Masbagik Lombok Timur

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 10, 2022 | 12.37 WIB
Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah bersama jajaran Majelis Taklim Agro Jamaah Yatofa Gotong Royong Mata AA' Jayagoro, Masbagik, Lombok Timur. 

MANDALIKAPOST.com - Majelis Taklim Agro Jamaah Yatofa Gotong Royong Mata AA' Jayagoro berhasil fokus membudidayakan tanaman herbal. Selain budidaya tanaman herbal, produk ekonomis juga diproduksi seperti munuman herbal dan lainnya.


Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah meresmikan langsung budidaya tanaman herbal Mata Aa' Jayagoro di Dusun Geres, Desa Lendang Nangka Utara, Kec. Masbagik, Lombok Timur pada Kamis, 9 Juni 2022. 


Pada kesempatan tersebut, Gubernur sangat mengapresiasi masyarakat setempat akan kesadaran dan juga semangat terkait membudidayakan tanaman herbal.


Selain menanam sejumlah tanaman herbal, Mata AA' Jayagoro juga turut mengolahnya menjadi berbagai minuman dan juga makanan sehat. Salah satunya adalah minuman Telang yang diracik juga dengan tanaman herbal lainnya sehingga memiliki banyak manfaat bagi tubuh.


Mata AA' Jayagoro  sendiri merupakan inisiasi dari Pimpinan Ponpes Yatofa, TGH. Fadli Fadil Tahir. Bang Zul, sapaan Gubernur, mengungangkapkan kekagumannya dan mengungkapkan bahwa apa yang telah diiniasi oleh TGH. Fadli Fadil Tahir bisa menginspirasi kepala daerah.


"Kami dari pemerintah provinsi akan terus belajar dari beliau serta akan menginspirasi banyak kepala daerah kami," ujar Gubernur yang juga akrab disapa Bang Zul.



Bang Zul melanjutkan, pengolahan tanaman herba ini merupakan sebuah langkah mensejahterakan petani, sehingga hasil yang dapat jauh dari lebih baik. Selain itu dalam meningkatkan pembangunan pertanian dan mensejahterakan petani ini tentu memerlukan SDM dengan inovasi yang mempuni.


Oleh karenanya Gubernur menghimbau agar para anak muda NTB untuk melanjutkan pendidikannya hingga tinggi. Melalui beasiswa NTB. Gubernur optimis NTB memiliki SDM yang inovatif. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gubenur NTB Resmikan Budidaya Tanaman Herbal Mata AA' Jayagoro Masbagik Lombok Timur

Trending Now

Iklan