Lima Siswa SMPN 2 Kuripan Raih “Prize Award Outstanding Achievement Secondary 2” di Ajang Mathematical Olympiad Hongkong

MandalikaPost.com
Jumat, Juni 17, 2022 | 23.07 WIB

MANDALIKAPOST.com - Lima  siswa SMPN 2 Kuripan, Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) yakni Arman Prasetya, I Made Raditiya, I Nengah Ari Nanda Saputra, Ni Putu Gita Kasmiari, I Komang Ari Widya, dan Ni Putu Ari Widaci Swastini kembali menorehkan prestasi di kancah Internasional.


Siswa kelas VIII.A ini meraih Priza Award For Out  Outstanding Achievement in secondary 2 Hongkong International Mathematical Olympiad Heat Round 2021-2022.


Kepala SMPN 2 Kuripan H. Karnaen, S.Pd merasa bangga siswanya kembali berprestasi dalam kompetisi yang diikuti oleh siswa dari 26 negara lain tersebut.


“Ini berguna untuk memperkuat kemampuan berpikir kreatif siswa serta memperluas perspektif internasional. Selamat kami ucapkan kepada siswa yang meraih mendali emas,” katanya, Jumat (17/6/2022).


Menurutnya, dengan meraih mendali emas ini  di tingkat internasional dapat lebih memberikan pengalaman kepada siswa dan dapat mengharumkan nama sekolah. 


“Semoga para siswa dapat terus mengembangkan pengalamannya di ajang kompetisi internasional dan dapat menularkan kemampuannya kepada siswa lainnya,” ujar Karnaen.


Tahun ini, panitia mengundang 26 wilayah/negara seperti Hong Kong, China, Indonesia, Singapura, Malaysia, Thailand, Ukraina, Filipina, Kyrgyzstan, Iran, Taiwan, Vietnam, Myanmar dan Kamboja untuk berpartisipasi. Untuk dari Indonesia, peserta Mthematical Olympiad heat round tersebar dari Aceh hingga Timika, Papua. 


Sementara itu, Pembimbing matematika  SMPN 2  Kuripan, Farwan mengungkapkan, event International Mathematical Olympiad Heat Roud dilaksanakan setiap tahun. Tahun 2021-2022,  sekolah ini hanya mengikuti  event, yakni Mathematical Olymnpiad Head Roud Hoongkong.


"Tiap tahun dilaksanakan di luar negeri. Tapi karena saat ini kondisi Covid-19, maka dilaksanakan secara online. Pelaksana pusatnya adalah Mathematical Olympiade Heat Roud Hongkong," kata Farwan yang juga membuka kursus bimbel Matematika.


Farwan  mengaku bersyukur dari event tersebut, lima siswanya  meraih medali emas, satu siswa meraih perak.


"Pulang sekolah dan liburan siswa ini mengikuti bimbel Matematika di rumah,"katanya.


Sementara itu, Arman Prasetya siswa kelas VIII A SMPN 2 Kuripan  menyampaikan rasa syukur atas mendali emas ini dan dapat mempersembahkan medali untuk sekolah dan daerah  melalui Olimpiade bidang Matematika.


"Alhamdulillah sangat bersyukur atas pencapain ini. Saya berterima kasih kepada guru  pembimbing yang mau meluangkan waktunya, orang tua dan sekolah. InsyAllah saya belajar dsn usahanya lebih giat mengikuti setiap lomba," ujarnya.



Reporter : Abdul Rahim / Lombok Barat

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lima Siswa SMPN 2 Kuripan Raih “Prize Award Outstanding Achievement Secondary 2” di Ajang Mathematical Olympiad Hongkong

Trending Now