Iklan BNS

PPIH Sita Isi Koper JCH ; Isinya Beras Lontong dan Sambal

Ariyati Astini
Kamis, Juni 23, 2022 | 08.54 WIB


Salah Satu Jamaah Calon Haji Saat Diperiksa PPIH Di Asrama Haji Terdapat Beras ,Sbal Hingga Rokok dan Minyak Goreng Yang Dibawa JCH




MATARAM- Panitia Pelaksana Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Lombok menemukan adanya jemaah haji yang membawa beras, sambal, minyak goreng hingga lontong. Petugas menemukan barang bawaan itu setelah dilakukan pemeriksaan koper mereka di Asrama Haji NTB.


Sejauh ini baru dua kelompok terbang (kloter) yang sudah diberangkatkan ke Arab Saudi. Yaitu, kloter 1 dari Kota Mataram dan kloter 2 dari Lombok Barat, Kabupaten Bima dan Sumbawa Barat. Jumlah jemaah haji yang diberangkatkan masing-masing kloter sebanyak 389 orang bersama 4 petugas.

 

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas IIA Mataram dr Aulianto mengatakan isi Koper Jemaah Haji NTB, dari  Sambal, Beras, hingga Lontong langaung disita saat melakukan pemeriksaan .


"Petugas mengeluarkan lontong, sambal telur rebus beras makanan ringan dan rokok dari koper JCH NTB saat pemeriksaan di Asrama Haji NTB, Rabu (22/6/22)" ujarnya 



Ia meminta jemaah haji NTB agar tidak membawa barang-barang berupa makanan ke Arab Saudi. Karena semua kebutuhan untuk makanan jemaah sudah ditanggung pemerintah.


"Dari pulang pergi kita (jemaah haji, red) sudah ditanggung pemerintah. Untuk barang ini nanti dikembalikan, keluarga yang akan datang ngambil," pungkas Aulianto.




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PPIH Sita Isi Koper JCH ; Isinya Beras Lontong dan Sambal

Trending Now

Iklan