Iklan BNS

Sirkuit MXGP Samota Dikebut, Progress Capai 60 Persen

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 07, 2022 | 21.11 WIB
Kawasan Samota Sumbawa akan menjadi lokasi MXGP 2022. Persiapan sirkuit terus dilakukan menuju ajang perhelatan 24 - 26 Juni 2022 mendatang.

MANDALIKAPOST.com - Pembangunan arena Rocket Motor Circuit Motocross Grand Prix (MXGP) Samota, Sumbawa Provinsi NTB, terus dikebut. Event balapan dunia seri ke-12 yang akan berlangsung pada 24-26 Juni 2022 mendatang, kini telah rampung 60 persen.


Komandan Lapangan MXGP Samota Ir. Ridwan Syah yang ditunjuk oleh Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., memastikan bahwa pengerjaan sirkuit sesuai jadwal.


"Progres pengerjaan seluruh fasilitas utama dan pendukung  Rocket Motor Circuit MXGP Samota, sudah mencapai 60 persen,"kata Dae Iwan sapaan akrab Komandan lapangan MXGP Samota Ir. Ridwan Syah, Selasa (7/6/2022) di Mataram.


BACA JUGA : Mengenal MXGP, Ajang Motocross Paling Elit di Dunia


Dijelaskannya bahwa sejumlah alat berat dan para pekerja terus beroperasi siang dan malam untuk memastikan penyelesaian arena Rocket Motor Circuit MXGP Samota.


Ditambahkan pria yang juga menjabat Kadis PUPR Provinsi NTB ini, bahwa progres pembangunan track seperti Skybox sudah 60 persen, tribun VIP 50 persen, Paddock 60 persen, Bike Wash 80 persen dan Pit Line 60 persen.


BACA JUGA : Ini Daftar Harga Tiket MXGP Samota 2022


Sedangkan infrastruktur pendukung, seperti pembangunan untuk fasilitas air bersih sudah mencapai 98 persen, pengerjaan untuk listrik 80 persen, pembangunan jalan 80 persen, toilet 20 persen dan persediaan tempat parkir sudah mencapai 20 persen.




Tidak hanya itu lanjut Dae Iwan, pembangunan jalan alternatif menuju sirkuit, seperti jalan Penyaring-Labu Sawo sudah 50 persen rampung. Jalan Bukit Permai-Simpang Boak 15 persen, Kebayan-Bukit Permai 35 persen dan Klapis 15 persen. Termasuk penerangan jalan umum jembatan Samota menuju venue, dalam proses pemasangan.


"Insya Allah on progres, pembangunan ini akan sesuai dengan jadwal awal,"jelas mantan kepala Bapeda Provinsi NTB ini.


Selain itu, dikatakannya bahwa sirkuit MXGP Samota memiliki 9 jumpingan dengan panjang lintasan 1,8 km, akan berlaga 34 crosser, dari 24 tim, di 20 negara yang akan ambil bagian diajang ini.


Perhelatan MXGP Samota sangat dinanti, karena landscape dan background pemandangannya  lautan yang biru dan indah, dengan latar belakang gunung Tambora, pulau Moyo dan Teluk Saleh.


"Kami terus berkoordinasi dan berkolaborasi dengan semua steakholder untuk memastikan event yang akan mendongkrak kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi masyarakat pulau Sumbawa dan NTB umumnya, sukses terselenggara," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sirkuit MXGP Samota Dikebut, Progress Capai 60 Persen

Trending Now

Iklan