Iklan BNS

Wagub NTB Imbau Lansia Rajin ke Posyandu

MandalikaPost.com
Selasa, Juni 07, 2022 | 21.24 WIB

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 di Panti Asuhan Lanjut Usia Mandalika Dinas Sosial Provinsi NTB.


MANDALIKAPOST.com - Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menghadiri Puncak Peringatan Hari Lanjut Usia Nasional ke-26 di Panti Asuhan Lanjut Usia Mandalika Dinas Sosial Provinsi NTB, Selasa 7 Juni 202.


Dalam acara tersebut, Ummi Rohmi, sapaan Wagub, menghimbau kepada para lanjut usia untuk rajin datang ke Posyandu Keluarga yang ada di setiap dusun.


Hal tersebut demi menjaga kesehatan para lansia yang memberikan kontribusi besar terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di NTB.


Ummi Rohmi menjelaskan jika lansia sehat di masa tua otomatis angka harapan hidup meningkat. Dan jika lansia sakit sakitan sehingga menjadi tidak produktif angka harapan hidup bisa menurun. 


"Orangtua kita di atas 60 tahun harus rajin datang ke posyandu," pesan Wagub.


Lansia diharapkan untuk dapat menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat agar terhindar dari penyakit terutama darah tinggi dan diabetes. Untuk itu lansia, jelas wagub, harus selalu bahagia dan merasa nyaman seperti yang terlihat di Panti Asuhan Lansia Mandalika.


"Mudah-mudahan lansia kita Sehat, Sejahtera, Mandiri dan Bermartabat” harap Ummi Rohmi.


Rangkaian acara peringatan hari lansia sendiri diisi dengan berbagai kegiatan lainnya seperti senam bersama, pemeriksaan kesehatan,  diteksi dini dimensia, bakti sosial,gotong royong,  taman makan panti sosial bekerjasama dengan, Pendaftaran peserta BPJS, perekaman E-KTP posyandu lansia, hingga menyanyi bersama. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Wagub NTB Imbau Lansia Rajin ke Posyandu

Trending Now

Iklan