Iklan BNS

Kombes Pol Hari Brata : Bumi Gora Tinggalkan Banyak Kenangan Baik !!

MandalikaPost.com
Senin, Juli 11, 2022 | 22.47 WIB
Kombes Pol Hari Brata bersama istri saat pisah sambut di Rwsto Sasaku, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Dua tahun lebih lima bulan adalah waktu cukup panjang, namun terasa singkat, bagi Kombes Pol Hari Brata selama bertugas sebagai Direktur Reskrim Umum Polda NTB.


Bagi pria tegas namun ramah ini, Bumi Gora, Nusa Tenggara Barat, meninggalkan banyak kenangan. Bukan semata tentang tantangan tugas kepolisian, tetapi juga kebersamaan dengan keluarga besar Ditreskrimum Polda NTB, keindahan alam, dan juga keramahtamahan masyarakat di daerah ini.


"Bumi Gora menyimpan banyak kenangan, bagi saya disinilah mutiara berharga yang kami dapatkan," kata Kombes Pol Hari Brata, dalam sambutannya pada acara pisah sambut pejabat Direskrimum Polda NTB, Senin malam 11 Juli 2022, di Resto Sasaku, Senggigi, Lombok Barat.



Kombes Pol Hari Brata berpindah tugas menjabat Kepala Siagaops B Rodalops Mabes Polri. Jabatan Dirreskrimum Polda NTB selanjutnya dijabat oleh Kombes Pol Teddy Rustiawan yang sebelumnya menjabat menggantikan Hari Brata sebagai Dirreskrimum Polda Riau.


Dalam acara pisah sambut yang dihadiri jajaran Ditreskrimum Polda NTB dan Satreskrim Polres jajarab, Hari Brata mengatakan, banyak kenangan bersama yang mungkin tidak bisa terlupakan.


"Kerja keras kita bersamalah yang akhirnya mengantarkan kita ke posisi sekarang ini," ujarnya.


Hari Brata mengungkapkan, saat awal bertugas di NTB dua tahun lalu, NTB sangat ramai. Namun, tiba-tiba sepi secara tanpa diduga akibat Covid-19 di awal 2020.


"Begitu banyak tugas kita selaku pelindung dan pengayom masyarakat, tetapi akhirnya mampu kita kerjakan hingga kini semakin membaik, roda ekonomi pun sudah mulai berputar, maka Bumi Gora sudah mulai terlihat ramai," ujarnya.


Menurut dia, terasa berat meninggalkan Bumi Gora, NTB ini. Namun, tugas tetap harus dijalankan dengan penuh pengabdian, amanah dan tanggungjawab.


"Mungkin memang berat kami meninggalkan Bumi Gora, namun tugas yang kita emban ke depanpun jauh lebih berat. Maka demi bangsa, rakyat dan negara kita harus tetap semangat. Selamat tinggal Bumi Gora, insyaallah kita akan ketemu di suatu saat nanti," katanya.



Kegiatan pisah sambut dihadiri pejabat baru Dirreskrimum Kombes Pol Teddy Ristiawan SIK , Wadir Ditreskrimum Polda NTB, Dirlantas Polda NTB, Seluruh Kasubdit Ditreskrimum Polda NTB, Seluruh Kasat polres jajaran, tim Puma Polda NTB, serta segenap undangan lainnya.


Mewakili personil Ditreskrimum Polda NTB, Wadir Ditreskrimum Polda NTB AKBP Fery Jaya Satriansyah SIK mengawali kalimatnya dengan menyampaikan rasa terimakasih atas arahan dan bimbingan yang diberikan Kombes Pol Hari Brata, selama menjadi Dirreskrimum Polda NTB.


Menurutnya, yang membuat sangat terkesan adalah semangat kerja yang begitu luar biasa. Contoh - contoh baik selalu disuguhkan oleh Kombes Pol Hari Brata selama bertugas sebagai pemimpin di Reskrimum Polda NTB.


"Ini yang membuat saya pribadi sangat terkesan, semangat dan kegigihan telah ditunjukkan saat event MotoGP, ditambah lagi dengan ketegasan yang dimilikinya sehingga muncullah semangat dan motivasi bagi kami dan seluruh personil di Ditreskrimum Polda NTB," katanya.


Sementara itu Dirreskrimum Polda NTB Kombes Pol Teddy Ristiawan SIK dalam sambutan singkatnya berharap dukungan terutama dari seluruh pegawai serta personil Ditreskrimum Polda NTB dalam mengemban tugas negara dalam rangka mewujudkan Polri yang Presisi.


"Sekali lagi kami mohon dukungannya, kami sangat faham bahwa tugas Ditresimum Polda NTB itu sangatlah berat, oleh karenanya kami butuh dukungannya," kata Teddy.


Selaku Dirreskrimum Polda NTB yang baru Kombes Pol Teddy Rustiawan berkomitmen untuk meneruskan segala sesuatu yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya, Kombes Pol Hari Brata.


"Yang pertama, saya akan meneruskan segala hal yang baik, tujuan mulia dari Kombes Pol Hari Brata. Kita juga akan menuntaskan kasus-kasus yang menjadi atensi yang menjadi potensi konflik, sehingga tidak menimbulkan konflik yang berkepanjangan di kemudian hari," tambahnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kombes Pol Hari Brata : Bumi Gora Tinggalkan Banyak Kenangan Baik !!

Trending Now

Iklan