Iklan BNS

Momen Akrab Bunda Niken Bersama Anak-Anak Pesisir, Tekankan Pentingnya 10 Hak Dasar Anak

MandalikaPost.com
Jumat, Juli 22, 2022 | 20.28 WIB
Bunda NIken saat berkunjung ke Sekolah Pesisi Juang, Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat.

MANDALIKAPOST.com - Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Zulkieflimansyah menekankan pentingnya 10 hak anak-anak yang harus dipenuhi, Jumat 22 Juli 2022, saat berkunjung ke Sekolah Pesisi Juang, di lingkungan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.


"Betapa pentingnya 10 Hak Anak yang harus didapatkan, sehingga melahirkan generasi emas di masa mendatang," kata Bunda Niken, sapaan akrabnya.


Dialog akrab Bunda Niken bersama anak-anak nelayan peserta didik Sekolah Pesisi Juang, Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Bunda Niken memaparkan, 10 hak mendasar anak itu antara lain Hak untuk Bermain, Hak untuk mendapatkan Pendidikan, Hak untuk mendapatkan Perlindungan, Hak untuk mendapatkan Nama, Hak untuk mendapatkan Status Kebangsaan, Hak untuk mendapatkan Makanan, Hak untuk mendapatkan Akses Kesehatan dan Hak untuk mendapatkan Rekreasi.


Menurutnya, pemenuhan 10 Hak mendasar anak ini tidak saja menjadi tanggungjawab orangtua, lingkungan dan pemerintah, tetapi juga harus menjadi kesadaran kolektif semua pihak, termasuk kelompok peduli dan masyarakat sendiri.


Bunda Niken berharap, peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022 yang jatuh pada 23 Juli 2022, hendaknya menjadi momentum untuk semua pihak mendorong sosialisasi dan implementasi 10 hak mendasar anak-anak, terutama di daerah Provinsi NTB ini.  


Bunda Niken menyerahkan bantuan buku bacaan untuk Sekolah Pesisi Juang, Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram.

Ia mengapresiasi Sekolah Pesisi Juang yang sudah memberikan ruang  belajar bagi anak-anak yang tinggal di sekitar pesisir pantai Ampenan. Apalagi sekolah ini diinisiasi para pemuda dan remaja setempat yang punya kepedulian tinggi.


"Sekolah Pesisi Juang ini diinisiasi anak-anak muda yang prihatin terhadap anak-anak yang terhenti sekolahnya akibat pandemi, kemudian mereka membuat sebuah kelompok bersama untuk belajar," ujar Bunda Niken.


Bunda Niken juga memberikan apresiasi kepada Camat Ampenan, Muzakkir Walad, S.STP, yang telah menganggarkan Gerakan Literasi Berbasis Keluarga di daerah Ampenan.


"Dan saya mau memberikan apresiasi yang luar biasa kepada pak camat sudah menganggarkan gerakan literasi berbasis keluarga ini di semua Ampenan. Luar biasa," ujar Bunda Niken. 


Anak-anak nelayan peserta didik di Sekolah Pesisi Juang, Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Pemenuhan 10 hak mendasar mereka, adalah tanggungjawab bersama semua pihak.

Dalam kunjungannya, Bunda Niken disambut hangat pihak Sekolah Pesisi Juang dan juga para anak yang menjadi peserta didik di sana.


Sejumlah anak nampak berinteraksi akrab bersama istri Gubernur NTB tersebut. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momen Akrab Bunda Niken Bersama Anak-Anak Pesisir, Tekankan Pentingnya 10 Hak Dasar Anak

Trending Now

Iklan