Iklan BNS

NTB Raih Peringkat 9 di Ajang Pesonas 2022

MandalikaPost.com
Sabtu, Juli 09, 2022 | 13.40 WIB
Gubernur NTB Dr H Zulkieflimansyah bersama para atlit NTB yang berjuang di ajang Personas 2022.

MANDALIKAPOST.com - Penyelenggaraan Pekan Special Olympic Nasional (Personas) 2022, yang diselenggarakan di Semarang mulai Minggu 3 Juli hingga Kamis 8 Juli 2022.


Personas 2022 resmi dibuka  oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pada hari Senin, 4 Juli 2022. Sebanyak 21 provinsi yang ikut dalam kejuaraan penyandang disabilitas tersebut, termasuk Atlet dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Kegiatan ini berlangsung di Holy Stadium, Semarang,


Atlet-atlet Personas NTB ini telah berhasil mengharumkan nama daerah dengan perolehan 26 Medali, terdiri dari 7 Emas, 13 Perak dan 6 Perunggu.


Rombongan ini siang tadi diterima Gubernur NTB di Pendopo yang didampingi Asisten Pak Dani. Laporan oleh Ketua Soina NTB Andi Hadianto SH, MH sampaikan hasil yang dicapai atlet-atlet NTB pada kegiatan Pesonas 2022 ini.


Gubernur NTB, Dr H. Zulkieflimansyah sangat bersemangat menerima para atlet dan pendamping yang ikut di Pesona 2022 ini.


Gubernur NTB  yang akrab disapa Bang Zul ini dalam sambutan menyatakan selamat  dan  haturkan terimakasih serta apresiasi yang tinggi atas prestasi yang diraih  atlet Pesonas 2022 yang meraih banyak medali.


"Terharu dan bangga menyambut atlet-atlet NTB yg berlaga di Special Olympic Games di Semarang. Ini kejuaraan Nasional untuk anak-anak berkebutuhan khusus atau difabel. Alhamdulillah mereka semua bersemangat mengharumkan nama NTB dan berada di peringkat 9 Nasional. Terima Kasih Para pelatih, pendamping dan Para Official yg sudah berjuang luar biasa," ucapnya.


Bang Zul memberikan apresiasi  hadiah spontan bagi semua atlet dan para pendamping yang spontan juga disambut sorak sorai para Atlet sebagai bentuk bahagia bisa bertemu Gubernur NTB dan mendapat hadiah langsung.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NTB Raih Peringkat 9 di Ajang Pesonas 2022

Trending Now

Iklan