Iklan BNS

Putri Hijab NTB 2022: PLN Mobile Mudahkan Akses Layanan Kelistirkan

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 24, 2022 | 20.15 WIB
Putri Hijab NTB 2022, Iin Karina.

MANDALIKAPOST.com – PLN Mobile, superapps keluaran PLN ini telah banyak digunakan oleh masyarakat, khususnya di Nusa Tenggara Barat. Sebanyak 928.382 pelanggan 52,89 persen dari jumlah pelanggan PLN telah mengunduh aplikasi PLN Mobile ini. Salah satunya, Iin Karina, Putri Hijab NTB 2022. 


Karin mengungkapkan dengan aplikasi PLN Mobile hidup lebih mudah baik dan nyaman karena pada banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan.


"Kita bisa tambah daya, isi token listrik, laporan gangguan, dan juga pemasangan internet.  Bahkan untuk masyarakat yang suka belanja, ada marketplacenya juga", tutur Karin. 


Wanita yang juga berkarier di bidang properti ini juga mengajak seluruh masyarakat NTB untuk mengunduh PLN Mobile agar ikut merasakan merasakan kemudahan akses layanan PLN.


Senada dengan Karin, Mukhlis Aprianda, marketing salah satu perumahan di Lombok Barat juga menyampaikan pengalamannya menggunakan PLN Mobile.


"Banyak sekali kemudahan yang saya rasakan dengan aplikasi PLN Mobile. Salah satunya saya tidak perlu keluar rumah  untuk membeli token, cukup dari aplikasi saja. Terima kasih, PLN!", ujar Mukhlis. 


Sementara itu, Wiedhyarno Arief, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Mataram mengungkapkan berbagai fitur yang bisa diakses melalui PLN Mobile. Pengaduan gangguan kelistrikan, e-billing, simulasi biaya pasang baru dan tambah daya, pembelian token, pembayaran tagihan rekening listrik, dan banyak lagi.


“Listrik dibutuhkan untuk tetap ada selama 24 jam, non stop. Di PLN Mobile, akan banyak sekali fitur yang dapat dirasakan oleh pelanggan terkait kelistrikan”, ujar Wiedhy. 


Aplikasi PLN Mobile ini tidak hanya mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan, namun juga  juga menghadirkan fitur fitur baru di luar layanan kelistrikan. Seperti pendaftaran layanan internet Iconnet, pelayanan Listriqu, yakni layanan untuk instalasi di luar kewenangan PLN  dan juga lokasi titik titik Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, dll.


Tak hanya terkait layanan PLN, aplikasi PLN Mobile saat ini juga telah menghadirkan PLN Magazine. Dengan fitur ini, pelanggan dapat memperoleh berita terkini seputar PLN, dari Sabang hingga Merauke. 


“PLN Mobile menjadi salah satu wujud komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan ke pelanggan. Digitalisasi layanan, seiringi dengan era teknologi berbasis 4.0 yang pastinya akan mempermudah pelanggan untuk lebih dekat dengan PLN”, jelas Wiedhy.


Superapps yang diluncurkan pada 18 Desember 2020 ini merupakan salah satu wujud transformasi PLN untuk pilar Customer Focused. Aplikasi yang saat ini memiliki rating 4,6 di playstore dan juga appstore ini juga menjawab tantangan terhadap kebutuhan pelanggan yang memerlukan akses PLN dengan lebih cepat dan akurat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Putri Hijab NTB 2022: PLN Mobile Mudahkan Akses Layanan Kelistirkan

Trending Now

Iklan