Iklan BNS

Sekda NTB Buka Pra Kongres IPNU-IPPNU, Ketua Umum IPNU Harap Bisa Akses Sekolah Umum di NTB

Ariyati Astini
Sabtu, Juli 16, 2022 | 21.46 WIB

Pra Kongres IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) XX - IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) XIX, di Mataram Nusa Tenggara Barat resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.





MANDALIKAPOST.com-Pra Kongres IPNU (Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama) XX - IPPNU (Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama) XIX, di Mataram Nusa Tenggara Barat resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si.


Kegiatan ini dihadiri oleh 27 Pimpinan Wilayah IPNU serta 28 Pimpinan Wilayah IPPNU dan perwakilannya di seluruh Indonesia. Pra Kongres IPNU XX - IPPNU XIX kali ini mengangkat tema “Akselerasi Pelajar Untuk Indonesia Maju Bersama Pelajar Putri Bersama Pulih Kembali”. Yang akan berlangsung sampai 27 Juli.


Ketua PW IPNU NTB, Yusril Ihza Mahendra mengungkapkan bahwa NTB sebagai sentral pembangunan yang sedang di gencar oleh presiden kita Ir. Jokowidodo patut di beri apresiasi dan perhatian khusus bagi pemerintah pusat. Dimana IPNU dan IPPNU melihat harus ada kesinambungan  terhadap pembangunan infrastruktur dan SDM NTB.


"oleh karena itu, Kick Off oleh anggota kongres yang dilaksanakan di NTB diharapkan mampu menginspirasi kader IPNU IPPNU di NTB untuk menjadi tokoh dimasa yang akan datang," ungkap Hendra sapaan akrabnya di Mataram, Jum'at (16/7/2022).


Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si. dalam sambutannya mengungkapkan apresiasinya terhadap seluruh pihak pengurus yang terlibat, terhadap terpilihnya Provinsi NTB sebagai tempat berlangsungnya Pra Kongres IPNU XX - IPPNU XIX.


“Dengan hampir 250 sampai 300 peserta dari berbagai daerah di seluruh Indonesia, atas nama Pemprov. NTB kami ucapkan apresiasi, karena dipercayanya sebagai tempat penyelenggara. Tentu hal ini akan berdampak positif bagi NTB,”ucapnya.


Dalam sambutannya, Miq Gite panggilan akrabnya berharap berhasilnya Pra Kongres ini akan menciptakan program-program kerja yang mampu menghasilkan kader-kader yang handal untuk masa depan.


“Saya yakin Pra kongres ini akan berjalan lancar, aman dan bermanfaat bagi kita semua,” tandasnya.


Sementara itu Ketua Umum PP IPNU, Aswandi Jaelani dan Ketua Umum PP IPNNU, Nurul Hidayatul, merasa tersanjung atas penyelenggaraan Pra Kongres di NTB. Menurut mereka tak hanya SDA (Sumber Daya Alam) yang indah namun SDM atau masyarakatnya yang sangat ramah.


“Kami sangat berterimakasih atas sambutan yang diberikan, ternyata tak hanya alamnya yang indah namun masyarakatnya sangat ramah” ungkap Aswandi.


Iswandi juga berharap agar pemerintah NTB memberikan keleluasaan pada PW IPNU IPPNU NTB untuk mengakses sekolah-sekolah umum untuk bersama merawat Islam yang moderat agar bisa menangkal gerakan radikalisme di tataran siswa.


"Harapannya kepada teman-teman di NTB bisa memberikan pintu kepada kita IPNU- IPPNU untuk masuk ke sekolah-sekolah umum untuk membersemai. Karena hal ini sejalan dengan perintah PBNU kepada kami, IPNU-IPPNU untuk masuk ke sekolah dan membersemai dengan Rohis dan siswa di sekolah pada umumnya dan ini menjadi salah satu poin penting kami di kongres,"paparnya.*

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekda NTB Buka Pra Kongres IPNU-IPPNU, Ketua Umum IPNU Harap Bisa Akses Sekolah Umum di NTB

Trending Now

Iklan