Sherpa G20, Yili Indonesia Dukung Kuliner Lokal Mendunia

MandalikaPost.com
Kamis, Juli 14, 2022 | 16.30 WIB
Es krim Joyday dan roti Kompyang dengan kreasi Manggarian Joy Mochi Ice Cream, disajikan Yili Indonesia dalam pertemuan Sherpa G20 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

MANDALIKAPOST.com – Pertemuan kedua Sherpa G20 di Labuan Bajo memberikan dampak signifikan terhadap perkembangan kuliner di Indonesia. 


Hal ini terlihat dari menu Manggarian Joy Mochi Ice Cream yang berbahan dasar Roti Kompyang, roti khas Labuan Bajo yang dikreasikan dengan es krim yang dihidangkan dan sangat diminati oleh peserta pertemuan Sherpa G20. 


“Kami sangat bangga menu kuliner lokal dapat disajikan di pertemuan delegasi G20 yang sangat penting ini. Kami memberikan apreasiasi kepada Pemerintah dan panitia yang telah memberikan kesempatan kepada kuliner lokal untuk dapat dikenal oleh perwakilan negara-negara maju dunia,” kata Chef Gunawan Popo yang mengkreasikan menu istimewa ini.


Chef Gunawan Popo dan kreasi Manggarian Joy Mochi Ice Cream.

Chef Gunawan Popo menerangkan, roti kompyang memiliki dua varian rasa, yakni manis dan asin. Pada menu kali ini digunakan roti dengan rasa manis yang dikombinasikan dengan es krim Joyday, es krim asli buatan Indonesia rasa mochi sehingga menghasilkan perpaduan rasa yang unik dan sangat diminati peserta pertemuan.


Roti Kompyang sendiri adalah kuliner yang kini menjadi salah satu buah tangan favorit yang digemari oleh wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo. Roti berbentuk bulat berwarna cokelat ini memiliki taburan wijen di kulit luarnya yang indah. Warga lokal biasa menyantap roti yang memiliki tekstur renyah di bagian luar dan lembut di dalam di waktu pagi bersama teh atau kopi.


Bentuk dan teksturnya yang unik tersebut membuat Roti Kompyang dapat dikreasikan dengan beragam isian yang semakin membuatnya lezat dan menggugah selera. 


Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao mengungkapkan, sebagai produsen es krim terbesar di Indonesia memiliki komitmen kuat untuk mendukung kuliner-kuliner lokal dapat dikenal secara luas di dunia internasional.


Momentum pertemuan Sherpa G20 adalah waktu yang tepat untuk mengenalkan kuliner lokal kepada dunia internasional. Sebagai perusahaan multi nasional yang mengembangkan produk es krim Joyday, Yili Indonesia optimistis kuliner lokal Indonesia memiliki potensi besar untuk mendunia.


“Kami bangga dapat menjadi bagian pendukung kesuksesan Indonesia sebagai Presidensi G20 yang sangat penting ini. Melalui rangkaian pertemuan ini semoga kita dapat segera pulih bersama dan menjadi lebih kuat melewati pandemi Covid-19,” ujar Perwakilan Manajemen Yili Grup sekaligus Presiden Direktur Yili Indonesia Dairy, Yu Miao. 


Yili Group sebagai salah satu pemain produk olahan susu terbesar di dunia menanamkan investasi sebesar Rp 2 triliun di Indonesia untuk membangun pabrik dengan kapasitas 50 ribu ton es krim per tahun. Melalui investasi ini, Yili Indonesia menjadi produsen es krim terbesar di Indonesia yang direncanakan produknya juga akan diekspor ke sejumlah negara seperti Singapura, Thailand dan Myanmar. 


Pengalaman yang panjang di industri pengolahan susu juga membuat Yili Indonesia memiliki teknologi terdepan untuk menghasilan produk terbaik dengan proses produksi yang berkelanjutan. 


Saat ini Yili Indonesia memproduksi es krim Joyday dengan 36 pilihan rasa yang dibuat dengan bahan dan proses terbaik dan telah didistribusikan di 300 kota di Indonesia. 


Tidak hanya membuka peluang usaha melalui kemitraan, melalui distribusi es krim produksi anak negeri ini Yili Indonesia ingin membawa kegembiraan hidup para remaja dan mendorong mereka untuk melakukan eksplorasi dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari.




Tentang Yili Group


Yili Group adalah sebuah perusahaan produk olahan susu terbesar di Asia dan berada di posisi terdepan selama delapan tahun berturut-turut. Perusahaan ini telah mempertahankan peringkatnya di antara 5 merek produk olahan susu dunia terbaik pada tahun 2021. 


Yili sangat aktif di dalam seluruh kategori produk olahan susu, termasuk susu cair, susuk bubuk, yogurt, es krim, keju, dan lain-lain. 


Tidak hanya di sektor produk olahan susu, perusahaan secara terus menerus meningkatkan portofolio produk dan memasuki lini usaha baru, seperti air mineral, minuman berbasis tumbuhan, dan minuman dengan bakteri asam laktat. Produk Yili tersedia di lebih dari 60 negara dan daerah di seluruh dunia. 


Sebagai perusahaan dengan fokus terhdap konsumen, Yili terus menempatkan kualitas sebagai prioritas utama dan kerap bertumbuh untuk membantu semua orang dalam menjalankan hidup yang sehat, dengan tujuan mewujudkan visi perusahaan untuk menjadi pemasok makanan sehat terpercaya di dunia. Saat ini, keluarga Yili terdiri atas hampir 60.000 karyawan, dengan mitra bisnis di 39 negara pada 6 benua.


Tentang PT Yili Indonesia Dairy dan GAFI


PT Yili Indonesia Dairy dan PT Green Asia Food Indonesia (GAFI) adalah anak perusahaan Yili Group di Indonesia yang memproduksi es krim Joyday dan mendistribusikan produk ke 26 provinsi di Indonesia. Bertujuan membawa kegembiraan hidup para remaja dan mendorong mereka untuk melakukan eksplorasi dan menemukan kebahagiaan dalam kehidupan sehari-hari, GAFI memproduksi es krim Joyday dengan 35 rasa yang lezat untuk berbagai macam selera.


Tentang Joyday


Es krim Joyday diproduksi oleh PT Yili Indonesia Dairy dan didistribusikan oleh PT Green Asia Food Indonesia menggunakan bahan-bahan berkualitas tinggi dengan standar internasional sehingga aman, juga bersertifikat halal dari BPOM RI serta LPPOM MUI, untuk memastikan bahwa selalu ada kebahagiaan di setiap gigitannya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sherpa G20, Yili Indonesia Dukung Kuliner Lokal Mendunia

Trending Now