Iklan BNS

Porprov 2022 Ditunda, Ini Penjelasan Dispora NTB

MandalikaPost.com
Rabu, Agustus 31, 2022 | 14.44 WIB
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga NTB, Drs H Surya Bahari.

MANDALIKAPOST.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi NTB menyampaikan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB tahun 2022 ditunda pelaksanaannya. Namun event tersebut tetap akan dilaksanakan dan bukan ditiadakan.


"Porprov NTB 2022 ditunda, tetapi bukan berarti ditiadakan. Tetap akan digelar ke depan," kata Kepala Dispora NTB, Drs H Surya Bahari, Rabu 31 Agustus 2022, di Mataram.


Hal tersebut disampaikan Surya Bahari sekaligus menanggapi dan mengkoreksi pemberitaan di sejumlah media online dan media cetak dan media sosial tentang penundaan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Tahun 2022. 


"Kami perlu jelaskan detilnya agar tidak terjadi kesimpangsiuran pemberitaan terkait penundaan Porprov 2022 ini," katanya.


Surya Bahari menjelaskan, sebelumnya Porprov NTB 2022 rencananya akan digelar pada bulan November tahun ini. Jadwal itu dengan hasil MUSPROV KONI NTB sebagai mitra kerja Dispora NTB yang membantu penyelengaraan Multievent. 

 

Hanya saja, dalam rapat dengar pendapat bersama Komisi V DPRD NTB, Selasa 9 Agustus 2022 di Ruang Rapat Komisi V DPRD Provinsi NTB, Ketua KONI NTB menyampaikan bahwa hasil RAKERDA KONI NTB beserta KONI Kabupaten Kota hanya 2 Kabupaten Kota yang siap mengikuti PORPROV yaitu Kota Mataram dan Kabupaten Sumbawa Barat. Sementara 8 Kabupaten Kota lainnya belum siap karena belum tersedia anggaran untuk pelaksanaan PORPROV. 

 

"Dalam RDP bersama Komisi V itu diketahui hanya ada dua daerah yang siap. Sedangkan sesuai dengan persyaratan pelaksanaan PORPROV harus diikuti oleh 50+1 Peserta, sehingga PORPROV Tahun 2022 belum bisa dilaksanakan karena jumlah peserta tidak sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan," ujar Surya Bahari. 

 

Berdasarkan hal tersebut, lanjut Surya Bahari, Dispora NTB bersama Dispora Kabupaten dan Kota sewilayah NTB menggelar rapat koordinasi dan sinkronisasi program pada Jumat 12 Agustus 2022 di di Ballroom Sunwood Hotel Mataram.


"Hasil rakor kita bersama Dispora Kabupaten dan Kota diputuskan bahwa PORPROV Tahun 2022 ditunda. Jadi perlu kami tegaskan kembali bahwa PORPROV bukan tidak dilaksanakan akan tetapi ditunda pelakasanaannya," tegas Surya Bahari. 

 

Surya mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dalam hal ini Dispora Provinsi NTB yang mewakili Pemerintah Daerah mengurus urusan Kepemudaan dan Keolahragaan mendukung Kegiatan Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi dalam Rangka menyeleksi atlet NTB untuk persiapan mengikuti PRAPON 2023 maupun PON 2024. 

 

"Prinsipnya Pemprov NTB melalui Dispora sangat mendukung kegiatan Porprov ini," tukasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Porprov 2022 Ditunda, Ini Penjelasan Dispora NTB

Trending Now

Iklan