Tinjau Posyandu Lingkungan Turida Barat, Wagub NTB Tekankan Pentingnya Konsumsi Protein Hewani

Ariyati Astini
Selasa, Agustus 30, 2022 | 07.02 WIB


Wakil Gubernur NTB Hj.Sitti Rohmi Djalilah Saat Berkunjung Ke Posyandu Di Kelurahan Turida Barat


MANDALIKAPOST.com - Melihat angka stunting yang masih tinggi, Wagub NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., menekankan kepada kader Posyandu agar lebih fokus kepada asupan protein hewani yang diberikan kepada anak-anak.


“Pastikan anak-anak mendapatkan telur setiap pagi selama 2 bulan, diluar dana PMT kelurahan ya”, tuturnya pada Kunjungan Kerja di Posyandu Subuhussalam II Lingkungan Turida Barat, Kelurahan Turida, Kecamatan Sandubaya, Mataram, Senin (29/08)


Ummi Rohmi, sapaan akrab Wagub NTB juga menambahkan bahwa anak-anak harus dijaga makanannya.


“Jangan senang snack aja, satu bungkus snack sama dengan satu telur harganya, anak-anak harus seneng makan telur, tempe, tahu, ikan laut atau tawar, ayam juga boleh, jangan lupa sayur dan buah-buahan”, ungkapnya.


Ummi Rohmi berharap Posyandu Kelurahan Turida dapat aktif setiap bulan, dengan pemberian protein hewani yang maksimal, paling tidak angka stunting dapat membaik sebagai hadiah  HUT Kota Mataram yang tinggal menghitung hari.


Selanjutnya, Ummi Rohmi juga berpesan kepada masyarakat terutama orang tua untuk bisa memenuhi kebutuhan gizi anak, jangan ada yang stunting, jangan ada kematian bayi dan ibu hamil, juga beliau titip jangan ada perkawinan dini, anak-anak harus sekolah terus sampai setinggi-tingginya.


Pada kesempatan yang sama, Kepala Puskesmas Cakranegara, dr. Wiwik Nurlaela melaporkan bahwa tercatat dalam 46 Posyandu yang ada dengan sasaran 4000 anak, angka stunting mencapai 20% atau sekitar 800 anak. Sedangkan angka stunting tertinggi ada di Lingkungan Turida Barat dengan jumlah 159 anak.  


Sebagai penutup, Lurah Turida, Musadi Azani, mewakili warga Lingkungan Turida mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas kehadiran serta perhatian dan bantuan Wagub NTB disini, harapannya, semoga ini akan mempererat silahturahmi kita. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tinjau Posyandu Lingkungan Turida Barat, Wagub NTB Tekankan Pentingnya Konsumsi Protein Hewani

Trending Now