Iklan BNS

DAK Fisik SMK di Sumbawa Resmi Dimulai

MandalikaPost.com
Kamis, September 08, 2022 | 18.24 WIB
Launching DAK Fisik SMK di Sumbawa.

MANDALIKAPOST.com - Launching Penandatanganan Surat Pesanan Bahan untuk Kegiatan DAK Fisik SMK Tahun 2022, dilaksanakan Kamis 8 September 2022, di Sumbawa. 


Kegiatan ini dihadiri oleh Suplier, Pekerja Jasa, dan Fasilitator masing-masing SMK Penerima DAK Fisik. 


Kegiatan ini didampingi oleh Kepala Kejaksaan Tinggi, yang diwakili Karya Graham Hutagaol, SH, M.Hum (Koordinator Kajati Prov. NTB) dan Dina Kurniawati, SH. (Jaksa Fungsional).


Dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa kegiatan DAK ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya. 


Sehingga diminta kepada seluruh komponen yang terlibat dalam pelaksanaan DAK tetap mengacu kepada petunjuk teknis dan petunjuk pelaksanaan DAK. Pelaksanaan ini dari awal dilakukan secara transparan, sesuai aturan-aturan yang berlaku.


Kegiatan yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Sumbawa ini disambut antusias oleh para kepala sekolah, karena bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan DAK Fisik SMK Tahun 2022.  


Sebelum penandatanganan Surat Pesanan, terlebih dahulu dilakukan proses negosiasi harga dengan masing-masing supplier, termasuk juga dengan pekerja jasa untuk mendapatkan kesepakatan harga yang berlaku selama pelaksanaan kegiatan DAK. 


Pada akhir kegiatan, dilakukan secara simbolis penandatanganan Surat Pesanan oleh I Ketut Suwardana, S.IP (Pejabat Pembuat Komitmen Bidang PSMK), perwakilan Suplier dan Pekerja Jasa SMK Negeri 2 Sumbawa, serta Kepala SMK Negeri 2 Sumbawa.


PPK SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan NTB, Ketut Suwardana kembali menegaskan bahwa proses ini dilakukan secara transparan, independen dan tanpa tekanan siapapun.


"Sehingga suplier yg terpilih ini secara administrasi dan faktual adalah benar memiliki kualifikasi yang sesuai," ujar Ketut.


Sementara itu Kepala SMK 1 Sumbawa, Jayadi, S.Pd., M. Pd., mengatakan bahwa dengan dilaunchingnya kegiatan DAK SMK 2022 sangat berharap proses pembangunan dapat berjalan dengan dan tepat waktu.


"Sehingga pemanfaatan bantuan berupa ruang kelas baru (RKB), rehab, ruang praktik siswa (RPS) beserta peralatan dapat dimanfaatkan lebih cepat dan optimal sehingga harapan untuk meningkatkan komptensi siswa sesuai harapan banyak  pihak yaitu DUDI dan masyarakat," katanya.


Senada dengan berbagai pihak, salah satu suplier yg berkontrak hari ini, Bapak Damhuji Ahmad selalu Direktur CV. ARDI PUTRA, sangat mengapresiasi kegiatan hari ini, terutama penilaian suplier yang dilaksanakan secara transparan tanpa adanya intervensi atau tekanan dari pihak manapun. 


Direktur CV. ARDI PUTRA, merasa bersyukur ditunjuk untuk pelaksanaan penandatangan secara simbolis hari ini dan disaksikan pihak-pihak yang berkepentingan untuk suksesnya pelaksanaan DAK ini. Harapan kedepannya program ini terus berlanjut demi pemerataan pembangunan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • DAK Fisik SMK di Sumbawa Resmi Dimulai

Trending Now

Iklan