Iklan BNS

Konser di Metamorfes Road to PON 2028, Slank akan Dedikasikan sebuah Lagu berjudul "Tampiasih" Lombok

Ariyati Astini
Sabtu, September 10, 2022 | 20.39 WIB

 

Grup Band Slank Saat Konfrensi Pers di Mataram


MANDALIKAPOST.com - Group Band Slank akan Konser di Metamorfes Road to PON 2028, pada Sabtu Malam 10 September 2022, di Eks Bandara Selaparang, Mataram Nusa Tenggara Barat. 


Sebanyak 17 lagu disiapkan untuk menghibur penonton, ada satu persembahan spesial lagu di dedikasikan untuk Lombok berjudul "Tampiasih" (terima kasih). 


"Sudah 10 Tahun kami masuk di Lombok untuk berlibur dan manggung. Itu sebabnya dalam konser nanti mendedikasikan sebuah lagu berjudul "Tampiasih". Namun lagu itu bukan menggunakan bahasa Sasak melainkan bahasa Indonesia," ungkap Bass Guitar Slank, Ivan Kurniawan Arifin, saat konfrensi pers, Jumat malam 9 September 2022, di Mataram. 


Sapaan Ivanka ini mengaku, lagu spesial "Tampiasih" itu dibuat karena hampir 10 tahun Slank manggung di Lombok, NTB umumnya. Ditambah lagi, keindahan destinasi pariwisata Lombok cukup luar biasa. Sehingga, dalam pembahasan crew, sepakat membuat aransemen lagu berjudul "Tampiasih" Lombok. 


Lain halnya disampaikan Akhadi Wira Satriaji atau kerap disapa Kaka, justru berterima kasih kepada KONI NTB yang telah mengundangnya di acara Road to PON 2028, nantinya NTB-NTT menjadi tuan rumah. 


"Acara besar tidak bisa diselenggarakan dengan cepat, sehingga harus dipersiapkan jauh hari sebelumnya. Terlebih 2 Provinsi ini akan menjadi tuan rumah. Atas nama Slank merasa bangga dipercaya sebagai corong menyuarakan NTB-NTT sebagai tuan Pekan Olahraga Nasional. Ayo kita dukung dan jadikan kebanggaan bahwa ada event besar tahun 2028 di NTB-NTT," ujar Kaka selaku vokalis group band Slank ini. 


Ketua Umum KONI NTB, Mori Hanafi memastikan pada Sabtu malam ada Konser Slank, tujuan Road to PON 20228.


"PON ini masih 6 tahun lagi, tapi harus disiapkan segala infrastruktur sarana, 6 tahun itu tidak lama," ungkap Mori.


Mori menyampaikan alasan mengndang Slank untuk manggung menghibur masyarakat yakni, group band papan atas ini sudah sering tampil di NTB, ketika event WSBK 2021, kemudian event MXGP dan di anggap sukses menggaungkan nama NTB di kancah dunia.


"Karena PON 2028 nanti standar internasional dan NTB-NTT dipercaya sebagai tuan rumah yang penentuannya tanggal 13 September mendatang. Makan kami harus persiapkan diri dari awal setidaknya promosi dengan Konser Metamorfes Road to PON XXII/2028," tutupnya 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Konser di Metamorfes Road to PON 2028, Slank akan Dedikasikan sebuah Lagu berjudul "Tampiasih" Lombok

Trending Now

Iklan