Iklan BNS

Sebanyak 700 Calon Mahasiswa Baru Ikut Orientasi UNW Mataram

Rosyidin
Rabu, September 21, 2022 | 00.12 WIB
Rektor UNW Mataram, DR. H.L. Abdul Muhyi Abidin MA. Hadir dalam PKKMB.

MANDALIKAPOST.com - Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, resmi dibuka. Kegiatan orientasi yang bertajuk "Meneguhkan Karakter Mahasiswa dalam Nilai Religius, Nasional dan Berintegritas melalui Merdeka Belajar" berlangsung hari Selasa (20/09/22).

Laporan dari panitia, sejumlah 700 Calon Mahasiswa Baru dari semua jurusan di masing-masing fakultas yang turut serta mengikuti kegiatan PKKMB tersebut.

"Tahun ini ada 700 Calon Mahasiswa yang daftar untuk mengikuti PKKMB," ucapn Tedi Rizal Hartawan selaku Koordinator Umum pelaksana tehnis.

Pada tahun ini lanjut Tedi, PKKMB atau Orientasi Mahasiswa Baru bisa dilaksanakan secara normal, tidak seperti tahun sebelumnya yang terkendala Covid-19.

"Tahun ini bisa dilaksanakan dengan tehnis dan mekanisme yang normal, tapi tetap mengacu pada aza kemanusiaan," imbuhnya.

Merujuk dari tema kegiatan Tedi menjelaskan, target yang ingin dicapai pada PKKMB tahun ini harus bisa melahirkan Mahasiswa yang siap berfikir transformatif dan bergerak lebih progresif.

"Kami ingin mahasiswa baru, siap berfikir maju dan transformatif. Siap dengan gerakan yang progresif, serta menjunjung tinggi jiwa santri," tandas Tedi.

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  UNW Mataram, Saefullah Aanshori dalam orasinya menyampaikan. PKKMB atau Orientasi sebagai tahap yang harus diikuti setiap Mahasiswa Baru.

DR. H.L. Abdul Muhyi Abidin MA, saat pemotongan pita secara simbolis, pertanda orientasi bagi Mahasiswa baru resmi dibuka.

Mahasiswa yang baru masuk di lingkungan UNW Mataram, harus melalui tahapan pengkaderan sebagai upaya mentransformasi pemikiran Mahasiswa Baru.

"Mahasiswa yang baru masuk, pemikiran mereka masih gaya sekolah menengah, jadi harus dibentuk lebih transformatif," pungkasnya.

Anshori menambahkan, Mahasaiwa UNW harus mempu berinteraksi dengan mahasiswa lainnya. Ia juga menegaskan, kemajuan Mahasiswa tidak terukur dari tempat kuliahnya melainkan kemampuan Mahasiswa itu sendiri untuk mengembangkan diri sesuai potensi dan skill masing-masing.

"Dimanapun tempat kalian kuliah, tetapi jika malas untuk bersaing kalian tidak akan mencapai perubahan," tegas Anshori.

Kegiatan PKKMB Universitas Nahdlatul Wathan (UNW) Mataram, secara resmi dibuka oleh Rektor, DR. H.L. Abdul Muhyi Abidin MA.
Dalam sambutannya, Rektor berharap kedepannya mahasiswa mampu beradaptasi dengan dunia perkuliahan, baik itu dari program dan kegiatan kampus lainnya. Supaya mampu mendorong semangat untuk berprestasi dan menjadi mahasiswa aktif dalam setiap program kampus.

"Mahasiswa harus mampu membangun prestasi, dengan ikut aktif disemua program Kampus," ucapnya.









Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 700 Calon Mahasiswa Baru Ikut Orientasi UNW Mataram

Trending Now

Iklan