Dishub NTB Gelar Rakor Matangkan Persiapan Gelaran WSBK 2022

Ariyati Astini
Senin, Oktober 31, 2022 | 16.38 WIB

 

Rakor Pematangan Gelaran WSBK 2022 Yang Disekenggarakan Oleh Dinas Perhubungan NTB Di Hotel Lombok Raya Senin (31/10/2022)



MANDALIKAPOS.com-. Dinas Perhubungan NTB bersama MGPA, ITDC, dan stakeholder terkait melakukan rapat koordinasi guna mematangkan persiapan Word Superbike (WSBK) pada 11-13 Novemver 2022. Persiapan yang dimatangkan mulai penyiapan jumlah transportasi, penentuan titik penjemputan hingga simulasi sejumlah arus lalu lintas baru menuju Sirkuit Mandalika. 


“Kita menggelar rakor WSBK dengan mengahdirkan organda, damri, gojek dan maxim. Supaya kita memahami seluruh skenario dari management tranaportasi yang akn kita gelar pada saat WSBK nanti,” jelas Kepala Dinas Perhubungan NTB H. Lalu Moh. Faozal, Senin (31/10/2022). 


Faozal mengatakan, dari hasil rakor tersebut pihaknya sudah menyusun sejumlah scenario. Pertama, di dalam kawasan sirkuit penyelenggara sudah menambah jumlah kantong parkir sebanyak 14 ribu diantaranya 9 ribu untuk roda empat dan 5 ribu untuk roda dua. 


“Sehingga dimungkinkan masyarakat untuk bisa langsung mengakses ke kantong parkir dengan catatan harus kita dorong masyarakat untuk sedapat mungkin menggunakan moda transportasi yang nyaman,” katanya. 


Kedua, Dishub sudah menyiapkan tiga titik koridor penjemputan termasuk suttle bus gratis. Koridor pertama di Eks Bandara Selaparang, Kota Mataram, Koridor dua di Bandara BIZAM, Kabupaten Lombok Tengah, dan Koridor tiga di Pelabuhan Bangsal, Kabupaten Lombok Tengah. 


Dari tiga koridor tersebut, Dishub bersama Organda, Damri dan unsur lainnya menyiapkan sebanyak 30 unit bus gratis. Di masing-masing koridor disiapkan dengan jumlah berberda. 


“Untuk armada dari Dinas Perhubungang dan Organda nanti akan menyiapkan free transport. Kita siapkan ada 30 unit sedang kita finalisasi bersama Damri dan juga dari dukungan stekholder yang lain,” ujar Faozal. 


Kemudian untuk kesiapan dari MGPA dari infrastruktur dikawasn sudah terbangun ruas jalan baru termasuk jalan Kute-Keruak. Di sana sudah terbangun empat jalur dan sudah bisa mengakses langsung ke gate 1, gate utama dari Sirkuit Mandalika.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dishub NTB Gelar Rakor Matangkan Persiapan Gelaran WSBK 2022

Trending Now