Iklan BNS

Kejuaraan Bulu Tangkis, Nusantara Property Cup I Segera Digelar di Lombok Barat

MandalikaPost.com
Rabu, Oktober 19, 2022 | 13.34 WIB

Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Nusantara Property Cup I saat mempersiapkan gelaran kejuaraan bulu tangkis di Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat. (FOTO : Abdul Rahim/Mandalika Post)

MANDALIKAPOST.com - PT Nusantara Property segera menggelar Kejuaraan Bulu Tangkis "Nusantara Property Cup I", di Gedung Gelanggang Nusantara Property, di Desa Sembung, Kecamatan Narmada, Lombok Barat.


Ketua Panitia Kejuaraan Nusantara Property Cup I, Andi Jufri mengatakan, open turnamen bulu tangkis ini digelar pada Kamis 20 Oktober 2022. Dan terbuka untuk umum, khususnya warga Kota Mataram dan Lombok Barat.


"Kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit atlit bulu tangkis, Kota Mataram dan Lombok Barat," kata Andi Jufri, Rabu 19 Oktober 2022.


Andi memaparkan, dalam kejuaraan ini diutamakan peserta adalah pemain pemula. Adapun syarat dan ketentuan kejuaraan diatur bahwa pemain sekelas Platda dilarang ikut.


"Aturannya sudah jelas. Dan ini hadiahnya lumayan, untuk menjaring dan meningkatkan minat olahraga masyarakat, khususnya cabor Bulu Tangkis," ujarnya.


Event pertama yang digelar oleh PT Nusantara Property ini, diharapkan mampu menjadi ajang menumbuhkan semangat olahraga di tengah masyarakat.




KETENTUAN PERTANDINGAN


1. Peraturan pertandingan yang akan digunakan adalah PLATDA DAN SEKELASNYA TIDAK BOLEH IKUT BERMAIN.


2. Pemain sekelas Platda aturan dari panitia, peserta yang tidak boleh bermain adalah keputusan panitia (aturan yang diputuskan oleh panitia).


3. Sistem skor yang dipergunakan adalah sistem skor RELY POINT dengan angka tertinggi yang harus dicapai adalah 21 kecuali apabila skor mencapai 20 sama terjadi seeting selisih 2 angka, apabila terjadi skor 29-29, pemenang adalah yang terlebih dahulu mencapai skor 30.


4. Bila ada pemain yang cedera, sakit atau halangan lain, pemain tersebut tidak dapat melanjutkan pertandingan, Wasit menanyakan pemain bersangkutan “Apakah Anda mengundurkan diri?". Jawaban positif (mengundurkan diri) maka wasit mengumumkan pemenangnya.


5. Pemain sudah ada di dilapangan minimal 30 menit sebelum pertandingan dimulai.


6. Pemain yang pada gilirannya bermain setelah dipanggil 3 kali berturut- turut selama 5 menit tidak hadir dilapangan maka dinyatakan kalah WO.


7. Pertandingan di mulai pukul 20.15 WITA.


8. Pemain harus berpakaian sopan sebagaimana lazimnya pakaian olah raga Bulutangkis.


9. Apabila terjadi gangguan Referee berhak menunda/memindahkan pertandingan ketempat/waktu lain dengan hasil pertandingan yang telah diperoleh tetap berlaku.


10. Pemain dan Oficial bertanggung jawab mengetahui ketentuanketentuan pertandingan dan dimana harus bertanding termasuk dengan adanya perubahan jadwal.


11. Pemain yang tidak mau melakukan pertandingan yang telah ditentukan dinyatakan kalah, dan tidak diperkenankan memakai nama samaran.


12. Pemain yang belum tiba gilirannya bertanding tidak diperkenankan memasuki lapangan.


13. Shutelchok yang dipergunakan diatur panitia pelaksana.


14. Shutelchok yang digunakan tidak ada FREE.


15. Apabila pemain memerlukan perlengkapan tambahan pada waktu bertanding harus melalui referee.


16. Ketentuan lain yang belum tercantum dalam ketentuan khusus ini akan diusulkan kemudian apabila dianggap perlu.



Informasi lebih lanjut hubungi :


081917666664


Sekretariat Panitia Kejuaraan Bulu Tangkis Nusantara Property Cup I
Dusun Lendang Re, Desa Sembung
Kecamatan Narmada, Lombok Barat.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kejuaraan Bulu Tangkis, Nusantara Property Cup I Segera Digelar di Lombok Barat

Trending Now

Iklan