Persiapan NTB Semakin Matang, Tiket WSBK Sudah 10.000 Terjual

MandalikaPost.com
Selasa, November 01, 2022 | November 01, 2022 WIB Last Updated 2022-11-01T08:08:38Z
World Superbike (WSBK) Mandalika, Lombok./Ilustrasi. 

MANDALIKAPOST.com - Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) kini semakin matang dalam melakukan persiapan untuk turnamen balap motor World Superbike (WSBK) yang akan diselenggarakan pada 11 hingga 13 November 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah.


World Superbike merupakan ajang balap motor bergengsi di dunia selain MotoGP. Selain ajang sepak bola, balap motor merupakan salah satu cabang olahraga favorit di W88 login.



WSBK dan MotoGP


WSBK memiliki persamaan dengan MotoGP, yaitu sama-sama berada di bawah naungan Federation Internationale de Motocyclisme atau Federasi Sepeda Motor Internasional.


Keduanya juga sama-sama merupakan kejuaraan motor bergengsi tingkat dunia. Bedanya, motor yang digunakan untuk balapan di MotoGP dan WSBK berbeda. WSBK menggunakan motor hasil produksi massal yang diupgrade secara khusus untuk mengikuti balapan. Sedangkan MotoGP menggunakan motor balap dengan mesin prototipe yang dibuat khusus untuk ajang tersebut.


Motor yang digunakan untuk WSBK saat ini adalah Yamaha, BMW Motorrad, Ducati, Kawasaki, dan Honda. Pembalap WSBK yang telah meraih gelar juara dunia WSBK terbanyak adalah Jonathan Rea asal Irlandia Utara. Rea berhasil meraih gelar juara WSBK enam kali, yaitu pada tahun 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2020.



Persiapan WSBK di Sirkuit Mandalika


Ajang balap motor yang akan diadakan di Mandalika nanti merupakan WSBK seri ke-13 yang diberi tajuk Pirelli Indonesian Round. Salah satu persiapan yang dilakukan oleh pemerintah NTB adalah dengan mengoptimalkan UMKM lokal di sekitar area Sirkuit Mandalika.


Sekretaris Daerah NTB Gita Ariadi menyatakan bahwa Sirkuit Mandalika telah siap menampung 200 UMKM. Adanya UMKM di area sirkuit ini diharapkan akan meningkatkan pendapatan usaha kecil lokal melalui pembelian yang dilakukan oleh para penonton.


Pemerintah NTB juga mengharapkan tiket WSBK akan terdistribusi dengan baik dan mudah didapatkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah juga telah menggandeng influencer untuk mempromosikan event ini.


Beberapa kegiatan pendukung juga telah disiapkan untuk event WSBK nanti, seperti pertunjukan tari tradisional, seni budaya, karnaval, dan lainnya.


Sementara itu, tak kurang dari 148 ton logistik WSBK telah sampai di Bandara Lombok. Logistik ini telah diangkut dalam dua penerbangan, yaitu dengan pesawat Qatar Airways dan Ethiopian Airways. Logistik tersebut kemudian diangkut dalam 13 truk kargo menuju Sirkuit Mandalika.


Logistik ini berisi peralatan pendukung untuk ajang WSBK. Proses unloading dan transportasi logistik menuju Sirkuit Mandalika berlangsung lancar, yang menunjukkan infrastruktur Lombok telah siang untuk event ini.


General Manager Bandara Lombok, Adil Indrawan, menyatakan bahwa Lombok telah siap untuk menyambut kedatangan para kru, pembalap, hingga penonton WSBK 2022 yang ditargetkan akan mencapai 50.000 dari seluruh penjuru wilayah..



Tiket WSBK Telah Terjual Lebih dari 10.000


Pemerintah NTB telah melakukan promosi tiket WSBK agar dapat terdistribusi secara merata dan optimal. Hingga saat ini, lebih dari 10.000 tiket WSBK telah terjual untuk calon penonton baik dari dalam maupun luar NTB.


Menurut Koordinator Lapangan WSBK, Jalaludin Maladi, penjualan tiket WSBK semakin meningkat dari hari ke hari. Hal ini menunjukkan masyarakat memiliki antusiasme yang cukup tinggi menyambut event balap motor ini.


Maladi mengatakan tren penjualan tiket WSBK selalu naik. Untuk penonton dari NTB juga dapat menikmati diskon 50% untuk setiap pembelian tiket WSBK. Pemerintah menargetkan penjualan tiket WSBK akan mencapai 50.000 tiket saat mendekati hari balapan.
 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persiapan NTB Semakin Matang, Tiket WSBK Sudah 10.000 Terjual

Trending Now

Iklan