Iklan BNS

Sukseskan WSBK, Bandara Lombok akan Buka Layanan 24 Jam

Ariyati Astini
Rabu, November 09, 2022 | 18.18 WIB
General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Rahmad Adil Indrawan.

MANDALIKAPOST.com- Mulai tanggal 12 November 2022 mendatang,  Bandara Internasional Lombok akan membuka layanan selama 24 jam untuk memback up Bandara Internasional Ngurah Rai Bali dan untuk para penonton world superbike championship WSBK di Sirkuit Mandalika.


"Sekarang ini, kita masih di layanan 14 jam. Nanti tanggal 12 itu kita akan operasionalkan full 24 jam," kata General Manager Angkasa Pura I Bandara Internasional Lombok, Rahmad Adil Indrawan, Rabu (9/11/2022).


Rahmad Adil mengatakan, Sebagai bentuk penyiapan untuk alternatif parking stand, PT Angkasa Pura I telah melakukan perpanjangan run way Bandara sepanjang 3.300 meter. Selain itu juga Bandara Internasional Lombok bisa melayani 7 juta penumpang dalam setahun. 


"Untuk penambahan flight belum ada informasi dari pihak Airlines. Kemungkinan ada penambahan walaupun tidak sesignifikan seperti MotoGP 2022. Intinya kita siap antisipasi untuk G20 dan WSBK," ujar Adil. 


Dari data saat ini,  jumlah rata-rata penumpang di Bandara Internasional Lombok capai 5.500 orang per hari. Sedangkan untuk pergerakan pesawat rata-rata 60 pergerakan pesawat per hari. 


"Kita ada 60 flight perhari. Intinya kita siap layani pergerakan 24 jam untuk backup kesiapan Bandara Internasional Ngurah Rai sebagai alternatif parking stand," pungkas Adil. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sukseskan WSBK, Bandara Lombok akan Buka Layanan 24 Jam

Trending Now

Iklan