Iklan BNS

Eby Bima Runner Up D'Academy 5, Curi Perhatian Publik

MandalikaPost.com
Jumat, Desember 16, 2022 | 13.39 WIB
Eby Bima Runner Up D'Academy 5, Curi Perhatian Publik.

MANDALIKAPOST.com - Konser Kemenangan Dangdut Academy 5 pada (12/12) malam, Sridevi (Prabumulih) berhasil menjadi pemenang D'Academy 5. Sedangkan Eby (Bima) harus puas menjadi juara 2. Bukan hanya sang juara yang membuat publik penasaran, runner up ajang dangdut ini juga mencuri perhatian publik.


Rabiunahar Rizta Ramdhan atau yang lebih dikenal dengan Eby Bima, sukses menyabet juara 2 Dangdut Academy 5. Kontestan asal Bima, Nusa Tenggara Barat itu memukau juri dan penonton dengan suara emasnya di malam grand final. Meski masih berusia belia, dia sudah bisa membuktikan kualitasnya di kancah musik Indonesia.


Eby Bima Runner Up D'Academy 5, Curi Perhatian Publik.

Eby yang kini berusia 14 tahun, masih duduk di bangku kelas 9 SMPN 4 Sape, Bima, NTB. Dengan usia yang masih sangat muda, banyak dari netizen yang beranggapan kalau perjalanan karier Eby masih panjang dan punya potensi besar jadi bintang. Remaja bersuara merdu itu pun sukses mengharumkan tanah kelahirannya.


Sudah memiliki ketertarikan terhadap musik dangdut sejak kecil, tak heran jika Eby pernah jadi Juara 1 Tingkat Nasional mewakili Provinsi NTB kategori Pop Religi Anak-Anak Putra hingga menjuarai Festival Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Tingkat Nasional XXV tahun 2021 di Mataram.


Anak bungsu dari empat bersaudara itu selalu penuh percara diri saat tampil di atas panggung. Namun tak hanya pada saat itu, penampilan dan gayanya tetap memukau meski berada di luar panggung. Eby aktif membagikan aktivitasnya di media sosial Instagram. Apalagi setelah menjadi runner up DA5, unggahannya pasti ditunggu oleh penggemar.


Bupati Bima, Hj Indah Damayanti Putri yang sempat menonton langsung penampilan Eby, turut berbangga.


"Eby bukan hanya kebanggaan masyarakat Bima, tetapi juga kebanggaan NTB dan Indonesia," ujar Bupati Indah.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Eby Bima Runner Up D'Academy 5, Curi Perhatian Publik

Trending Now

Iklan