Iklan BNS

Kakanwil Kemkumham NTB Monev ke Lapas Perempuan Mataram

MandalikaPost.com
Sabtu, Desember 31, 2022 | 16.32 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, H Romo Yudianto melakukan monitoring dan evaluasi ke Lapas Perempuan Klas III Mataram dan Lapas Klas IIA Mataram.


MANDALIKAPOST.com -  Jelang pergantian tahun, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, H Romo Yudianto melakukan monitoring dan evaluasi ke Lapas Perempuan Klas III Mataram dan Lapas Klas IIA Mataram, Sabtu 31 Desember 2022.


Dalam kunjungan Kakawandil didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Kepala Divisi Pemasyarakatan, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum serta sejumlah anggota lainnya.


Romi Yudianto selaku Kepala Kanwil Kemenkumham NTB memastikan kesiapan personel keamanan serta sarana keamanan dan sistem keamanan berfungsi dengan baik.


" Antisipasi keamanan dan ketertiban menjelang event pergantian tahun baru sangat perlu dilakukan," ujarnya.


Romi berpesan kepada Kepala Lapas dan seluruh jajarannya yang bertugas saat itu untuk tetap waspada dan melaksanakan pembinaan terhadap warga binaan sesuai SOP dan aturan yang berlaku, seperti pemberian remisi dan program pembinaan lainnya.


Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB, H Romo Yudianto melakukan monitoring dan evaluasi ke Lapas Perempuan Klas III Mataram dan Lapas Klas IIA Mataram.

Pada kesempatan itu, Romi juga mengecek jumlah hunian di kedua UPT Pemasyarakatan tersebut untuk memastikan bahwa tidak ada yang luput dari pantauan. Hasilnya, dari monitoring dan evaluasi ini terpantau bahwa situasi dan kondisi baik di LPP Klas III Mataram maupun LP Klas IIA Mataram dalam kondisi aman dan terkendali.


Kegiatan Monitoring dan Evaluasi seperti ini memang merupakan agenda rutin Kanwil Kemenkumham NTB, yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas Rutan, khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru atau pada perayaan hari-hari besar lainnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kakanwil Kemkumham NTB Monev ke Lapas Perempuan Mataram

Trending Now

Iklan