Iklan BNS

Rohmi Djalillah : Pariwisata Harus Membuka Diri dan Terus Belajar

Ariyati Astini
Kamis, Desember 29, 2022 | 07.13 WIB


Wakil Gubernur NTB, Hj.Sitti Rohmi Djalillah




MANDALIKAPOST.com -Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berharap pariwisata terus membuka diri untuk belajar dalam memajukan pariwisata NTB.


Hal itu disampaikannya saat menerima audiensi GM Lombok Astoria Hotel terkait trendcetter di Aula Pendopo Wagub pada Rabu (28/12).


"Pariwisata kita juga memiliki keunikan, menjaga keramahan, kenyamanan, keselamatan dan keamanan. Kita harus selalu membuka diri untuk terus belajar, kita juga bisa belajar dari Bali," jelas Ummi Rohmi sapaan akrab Wagub NTB ini.


Ummi Rohmi juga menilai, bahwa saat ini dengan kondisi cuaca, alam dan perekonomian yang tidak menentu, pariwisata harus bertahan untuk tetap tumbuh dan mengembangkan diri. Keramahan dan kenyamanan pun harus tetap terjaga dengan para wisatawan untuk mencegah kemungkinan masalah-masalah yang timbul, seperti masalah kecil agar tidak di besar-besarkan. Hal ini juga mengingat era digital saat ini sangat cepat dalam menyebar luaskan informasi baik itu berita bagus ataupun tidak.


"Dan bagi daerah kepengtingannya adalah ekonomi tumbuh, masyarakat sejahtera, dan banyak memperkerjakan terutama tenaga lokal", harap Wakil Gubernur.


Sementara itu, Hendro Nyoman dari Hotel Lombok Atstoria selaku Direktur PT Mataram Andalas Semesta juga berharap dengan kerjasama dari pemerintah daerah bisa maju bersama.


"Kita mengharapkan dukungan dari pemerintah daerah supaya pariwisata ini bisa berkembang dan maju bersama-sama.

Dengan dukungan dari Pemda diharapkan wisatawan makin banyak sehingga itu bisa membangkitkan motivasi untuk hotel, juga UMKM," tutup Hendro

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rohmi Djalillah : Pariwisata Harus Membuka Diri dan Terus Belajar

Trending Now

Iklan