Universitas Bakrie Sepakati Kerjasama dengan BRIDA NTB dalam Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

MandalikaPost.com
Rabu, Desember 07, 2022 | 17.15 WIB
Universitas Bakrie Sepakati Kerjasama dengan BRIDA NTB dalam Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

MANDALIKAPOST.com - Universitas Bakrie melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPP) melaksanakan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB pada hari ini di kampus Universitas Bakrie, Jakarta. 


Adapun PKS ini merupakan keberlanjutan dari MoU pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi antara kedua institusi yang meliputi pengajaran, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat. 


Kegiatan ini  dihadiri oleh Kepala BRIDA NTB, Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si. beserta Kabid BRIDA NTB,  Iskandar. Sementara itu, Universitas Bakrie diwakili oleh Wakil Rektor II, M. Tri Andika Kurniawan, M.A., Deffi Ayu Puspito Sari, Ph.D selaku Kepala LPP dan Ketua Matching Fund Kedaireka Universitas Bakrie 2022, beserta para Dosen dan perwakilan manajemen kampus.


Sebelumnya Universitas Bakrie, melalui program Kedaireka Matching Fund 2022 telah membangun reaktor Black Soldier Fly (BSF) sebagai tempat budidaya BSF di lahan BRIDA NTB. Reaktor ini diharapkan dapat mengolah sampah organik dengan kapasitas maksimal dan dapat menjadi tujuan Agrowisata bagi siapapun yang ingin mempelajari bagaimana proses pengelohan sampah dengan menggunakan BSF. Kegiatan ini sekaligus untuk mendukung target NTB Zero Waste yang dicanangkan oleh Pemerintah NTB.


“Harapannya apa yang telah kami bagikan melalui berbagai pelatihan dapat berdampak positif bagi lingkungan dan menambah celah ekonomi bagi warga sekitar”, kata Deffi Ayu Puspito.


Universitas Bakrie Sepakati Kerjasama dengan BRIDA NTB dalam Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Wakil Rektor Universitas Bakrie, M. Tri Andika, M.A menyambut baik kerjasama ini. 


"Universitas Bakrie cukup sering berkegiatan di NTB, terutama di bidang lingkungan dan sektor pariwisata, melalui program Kedaireka. Semoga apa yang sudah dibangun ini bisa terus berlanjut, bahkan potensi kerjasama lainnya bisa dijajaki,” ujarnya.


Sementara, Kepala BRIDA NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, M.Si. tak ketinggalan menyampaikan apresiasinya kepada Universitas Bakrie. 


Ia menyatakan bahwa BRIDA NTB sangat terbuka terhadap peluang kolaborasi lainnya yang bisa dilakukan bersama Universitas Bakrie. 


“Kami siap mendukung program Universitas Bakrie yang tertuang di dalam PKS ini. Kami menyambut dengan sangat senang apabila ada mahasiswa yang mau melakukan KKN atau penelitian di NTB," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Universitas Bakrie Sepakati Kerjasama dengan BRIDA NTB dalam Pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi

Trending Now