Bang Najam : Pranata Humas Harus Mampu Menemukan Pesan Utama Pembangunan

MandalikaPost.com
Jumat, Januari 20, 2023 | 11.14 WIB

Pranata Humas Harus Mampu Menemukan Pesan Utama Pembangunan.


MANDALIKAPOST.com - Pemerintah Provinsi NTB, melalui Kepala Dinas Kominfotik membuka secara resmi Bimtek Penyusunan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK), bertempat di Aula Kantor Dinas Kominfotik, Mataram (20/1).


Kadiskomifotik menyampaikan bahwa Pranata Humas harus mampu menemukan  pesan inti dan pesan utama dalam setiap kejadian yang ada di dinasnya masing-masing.


"Sebanyak apapun berita itu kalau tidak mampu menemukan pesan tersebut akan menjadi sia-sia," ujarnya.


Ditambahkan Bang Najam sapaan akrab Kadis Kominfotik, bahwa banyak cara dalam mengemas suatu berita. Salah satunya melalui tiktok hanya video berdurasi satu menit masyarakat bisa memahami dan pesannya sampai.


"Dalam membuat video tentunya jangan panjang-panjang durasinya karena tidak ada yang nonton, apalagi dengan beritanya panjang karena yang dibaca hanya judulnya saja," jelasnya.


Ditambahkan Bang Najam, kiprah Iprahumas itu bisa menjadi penting, tapi yang lebih penting adalah kebersamaan dan kekompakan dan memberikan pesan-pesan kunci untuk kebaikan bersama.


"Mari bersama membangun citra baik terlebih NTB saat ini sedang bangkit dan percaya diri, karena tidak ada ketekunan tanpa ada kekompakan dan saling mengingatkan," pungkasnya. 


Sementara itu, Ketua Iprahumas NTB, Dian Sosianti Handayani menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfotik atas fasilitas yang telah diberikan. Sehingga acara ini bisa berjalan dengan lancar.


Dikatakan, pelaksanaan bimtek kali ini untuk mengakomodir kebutuhan teman-teman Pranata Humas karena banyak PR yang harus dilakukan. 


"Salah satu PR kita ini masih meraba-raba dalam penyusunan DUPAK, semoga ini menjadi awal yang baik bisa membantu tidak lagi menjadi beban dalam penyusunan Dupak. Sehingga teman-teman tidak lagi kegalauan karena ini adalah hak-hak teman-teman untuk karir dimasa yang akan datang," tuturnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bang Najam : Pranata Humas Harus Mampu Menemukan Pesan Utama Pembangunan

Trending Now