Iklan BNS

Dengan Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham NTB Maksimalkan Bersih Melayani

MandalikaPost.com
Selasa, Januari 24, 2023 | 21.40 WIB
Wagub NTB Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah bersama Kepala Ombudsman Perwakilan NTB Dwi Sudarsono dan Kakanwil Kemenkumham NTB Romi Yudianto menyaksikan penandatanganan Zona Integritas Bebas Korupsi di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

MANDALIKAPOST.com - Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi NTB melakukan penandatanganan pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi, Selasa 24 Januari 2023.


Kegiatan yang berlangsung di aula Kanwil Kemenkumham NTB ini dihadiri Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto, Wakil Gubernur NTB, Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, Kepala Perwakilan Ombudsman NTB, DwiSudarsono SH, jajaran Forkopimda NTB dan sejumlah pejabat lainnya.


Dalam sambutannya, Kepala Perwakilan Ombudsman NTB Dwi Sudarsono mengapresiasi komitmen jajaran Kanwil Kemenkumham NTB yang sudah membentuk Zona Integritas Bebas Korupsi.


"Kunci pelayanan publik yang utama adalah kepatutan. Dan melalui kegiatan ini komitmen Kanwil Kemenkumham NTB sangat diapresiasi," kata Dwi Sudarsono.


Dwi menjelaskan, Ombudsman ditugaskan sebagai lembaga yang turut mengawasi dan membantu sistem pelayanan publik di Indonesia. Untuk daerah setingkat Provinsi, pelayanan publik dimaksud adalah di pemerintahan termasuk Dinas dan OPD.


"Karena itu setiap tahun kami menerbitkan penilaian pelayanan publik untuk tiap Dinas dan Instansi," ujarnya.


Kakanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto.

Kepala Kanwil Kemenkumham NTB, Romi Yudianto mengatakan, penandatanganan Zona Integritas Bebas Korupsi di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB merupakan komitmen untuk melayani lebih baik.


"Ini merupakan bentuk komitmen kami melaksanakan integritas di lingkungan Kemenkumhan NTB. Kami sudah berapa kali menyelenggarakan ini sebagai komitmen. Bahwa kami melaksanakan pembangunan dengan pelayanan yang berintegritas," katanya.


Kemenkumham sendiri mendapatkan predikat WBK sejak tahun 2020, terutama untuk Kanwil, Imigrasi Mataram dan Lapas Mataram.


Romi menegaskan, dengan komitmen ini Kanwil Kemenkumham NTN dan jajaran dalam melaksanakan tugas pelayanan selalu berkomitmen untuk masyarakat. 


"Integritas ini merupakan wujud dari komitmen dari pimpinan hingga jajaran bawah. Kanwil Kemenkumham selalu siap membuka diri untuk sharing komunikasi untuk mengedepankan pelayanan yang baik dan berintegritas bagi masyarakat," katanya.


Sementara itu, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM NTB, dari waktu ke waktu dalam peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat.


"Sebenarnya ini adalah penegasan dari waktu ke waktu untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat," pujinya.


Ditambahkan Umi Rohmi sapaan akrab Wagub, bahwa apa yang dilakukan hari ini adalah penegasan kembali. Baik pemerintah provinsi, kabupaten/kota, Forkominda serta instansi vertikal lainnya, semuanya adalah pelayan masyarakat.


"Ini adalah bentuk komitmen kita bersama dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," pungkasnya. (*)



Reporter : Abdul Rahim





Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dengan Zona Integritas, Kanwil Kemenkumham NTB Maksimalkan Bersih Melayani

Trending Now

Iklan