Iklan BNS

Menarikan Ja'i, Gubernur NTB Hadiri Temu Kangen Flobamora

MandalikaPost.com
Minggu, Januari 08, 2023 | 15.54 WIB

Menarikan Ja'i, Gubernur NTB Hadiri Temu Kangen Flobamora.


MANDALIKAPOST.com - Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr H Zulkieflimansyah, SE, Msc menari penuh keakraban bersama masyarakat perantau asal Nusa Tenggara Timur. 

Dalam sambutannya, Gubernur menekankan rasa kebangsaan dan pluralisme. 


"Bangsa dan negara didirikan ataa nama Indonesia oleh para tokoh lintas suku, agama  dan ras sebagai kesatuan dan kekuatan", ucap Gubernur di Taman Budaya Mataram, Sabtu (07/01). 


Gubernur menambahkan,   dua daerah juga tengah bersiap untuk menjadi tuan rumah bersama Pekan Olahraga Nasional 2028, kedua kepala daerah juga menjajaki kerjasama beasiswa luar negeri bagi mahasiswa. 


Ikatan Keluarga Besar masyarakat Flores Sumba Timor Alor (Flobamora) yang menggelar Temu Kangen dihimbau tetap bersikap egaliter dan berkontribusi dalam membangun NTB. 


Menarikan Ja'i, Gubernur NTB Hadiri Temu Kangen Flobamora.


Ketua IKB Flobamora, Dr Edi Fernandez mengatakan, saat ini terdapat 12 ribu warga NTT yang menetap maupun tinggal sementara di NTB. Terlebih mobilitas warga NTT yang tinggi karena bertetangga langsung dengan NTB. 


"Mereka terdiri dari 13 paguyuban. Selain menetap menjadi ASN dan profesi lain, mahasiswa asal NTT juga banyak belajar di kampus kampus kita", ujarnya. 


Selain karena kegiatan rutin tahunan ini tak digelar selama dua tahun karena pandemi, kegiatan kali ini juga menyongsong tahun politik serta siap mendukung program NTB Gemilang. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menarikan Ja'i, Gubernur NTB Hadiri Temu Kangen Flobamora

Trending Now

Iklan