Aplikasi Mobile JKN Bantu Dwi Urus Perubahan Faskes Dari Tempat Kerjanya

Ariyati Astini
Rabu, April 26, 2023 | 09.32 WIB
Dwi (35) Memanfaatkan Kecanggihan Teknologi Untuk Mengakses Fitur JKN KIS Dalam Melakukan Akses Layanan Kesehatan.

MANDALIKAPOST.com - Kesibukan sebagai seorang guru menuntut Dwi (35) membuka mata akan kecanggihan teknologi. Salah satunya dengan kemudahan yang diberikan oleh BPJS Kesehatan melalui Aplikasi Mobile JKN. Fitur-fitur yang ada dalam Aplikasi Mobile JKN sangat membantu ibu guru ini dalam mengakses layanan BPJS kesehatan dari tempatnya mengajar tanpa harus datang ke kantor BPJS Kesehatan.


“Sebagai seorang guru yang memiliki jam mengajar yang telah ditentukan oleh sekolah membuat saya sulit untuk izin meninnggalkan sekolah untuk keperluaan apapun. Syukurnya sekarang BPJS Kesehatan telah menyediakan Aplikasi Mobile JKN untuk peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mengakses layanan dimana pun dan kapan pun. Jadi tidak perlu datang ke kantor BPJS Kesehatan lagi, cukup dari sekolah tempat saya mengajar saya bisa merubah fasilitas kesehatan yang saya mau,” ujar Dwi.


Guru SD 3 Jagaraga, Kabupaten Lombok Barat ini mengetahui informasi Aplikasi Mobile JKN dari teman kantornya yang kebutulan memiliki kesibukan yang sama dengan dirinya. Ia pun menjelaskan kelebihan Aplikasi Mobile JKN kepada temannya sehingga Dwi tertarik untuk men-downloadnya.


“Awalnya saya tahu tentang Aplikasi Mobile JKN itu, waktu saya cerita mau merubah fasilitas kesehatan, teman saya langsung menyarankan untuk men-download Aplikasi Mobile JKN agar saya tidak perlu repot pergi ke kantor BPJS Kesehatan. Setelah saya download ternyata banyak sekali fitur-fitur yang memudahkan peserta JKN mengakses layanan BPJS Kesehatan. Saya pun langsung geleng-geleng kepala karena takjub dengan kecanggihan yang dibuat oleh BPJS Kesehatan. Saya langsung berucap, BPJS Kesehatan keren banget sekarang!,” ungkap Dwi


Bukan hanya perubahan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), Dwi pun baru mengetahui bahwa dengan Aplikasi Mobile JKN kita dapat melihat kartu JKN digital.


“Ternyata selama ini tanpa disadari kita tidak perlu membawa kartu JKN secara fisik. Cukup membawa satu handphone, kita sudah membawa kartu JKN digital kemana-mana, jadi kalau sewaktu-waktu mampir untuk berobat tinggal buka Aplikasi Mobile JKN dan tujukin kartu JKN digitalnya. Sangat mudah dan praktis banget sekarang. BPJS Kesehetan benar-benar mempermudah urusan segalanya melalui Aplikasi Mobile JKN,” ujar Dwi


Senyum bahagia pun terus terpancar dari wajah Dwi saat tim jamkesnews melakukan wawancara kepadanya. Dwi mengatakan bahwa dirinya akan membantu BPJS Kesehatan untuk menginformasikan Aplikasi yang sangat bagus ini kepada keluarga, teman dan saudara bahkan kepada wali murid anak didiknya disekolah juga.


“Kalau punya aplikasi yang bermanfaat begini harus diinformasikan ke keluarga, teman dan saudara. Saya yakin informasi seperti ini sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Sehingga peserta JKN dapat sangat dimudahkan. Cukup ketik-ketik dari rumah, semua urusan beres deh!. Kalau begini bukan hanya orang kantoran saja yang terbantu, ibu rumah tangga pun sangat terbantu dengan Aplikasi Mobile JKN ini,” ujar Dwi


Harapan dan terima kasih pun disampaikan oleh Dwi kepada BPJS Kesehatan yang telah memberikan kemudahan—kemudahan kepada pesertanya.


“Terima kasih BPJS Kesehatan yang selama ini terus memperbaiki pelayanan menjadi lebih baik untuk peserta JKN, sehingga kami sebagai peserta JKN merasa beruntung memiliki jaminan kesehatan yang teknologinya mengikuti perkembangan jaman sekarang. Sehingga peserta JKN sangat terbantu dalam mengakses layanan perubahan data, antrean online, kartu digital, konsultasi dokter, skrining Riwayat kesehatann dan masih banyak lagi fitur yang sangat membantu. Saya berharap kedepannya BPJS Kesehatan dapat terus berinovasi demi kepuasan peserta JKN,” tutup Dwi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Aplikasi Mobile JKN Bantu Dwi Urus Perubahan Faskes Dari Tempat Kerjanya

Trending Now