Cerita Dirut Bio Farma, Honesti Basyir, Selamatkan Indonesia Melalui Vaksin Kepada Para Wisudawan SBM ITB

MandalikaPost.com
Minggu, April 09, 2023 | 21.15 WIB

Cerita Dirut Bio Farma, Honesti Basyir, Selamatkan Indonesia Melalui Vaksin Kepada Para Wisudawan SBM ITB.


MANDALIKAPOST.com - Direktur Utama PT Biofarma, Honesti Basyir, bagikan pengalamannya membantu Indonesia melawan covid-19 dengan vaksin pada acara Syukuran Wisuda April ITB 2023 (8/4/2023). 


Alumni Teknik Industri ITB Angkatan 1987 ini juga menceritakan pengalaman hidupnya mulai dari aktif di kemahasiswaan sebagai Ketua Himpunan, berkecimpung di dunia telekomunikasi selama kurang lebih 23 tahun, hingga akhirnya beliau resmi menjadi Dirut Bio Farma sejak tahun 2019. 


“Bagi saya kuliah di ITB itu berkah ya, karena semuanya dapat. Ilmunya dapat, gaungnya dapat, networking-nya juga dapat. Luar Biasa,” Ujarnya. 


Di hadapan 523 orang wisudawan, Honesti berikan motivasi dari apa yang ia alami di dalam dunia karir. Tak memiliki latar belakang dunia farmasi, beliau sering ditanya tentang apa yang membuatnya bisa tetap sukses sebagai pimpinan PT Bio Farma. 






Menurut Honesti, 3 nilai kehidupan, yaitu selalu deliver the best value, be unique, dan tidak terjebak zona nyaman menjadi kunci keberhasilannya.






Honesti mengaku diberikan tantangan yang besar ketika harus memberikan keputusan terkait dengan penyebaran vaksin di Indonesia. Namun, kala itu dirinya memutuskan untuk berani mengambil risiko karena ia percaya semua ini dilakukan demi kemanusiaan. 






Selain itu, Honesti juga percaya bahwa dirinya tidak berjuang sendirian, tetapi bersama-sama berkolaborasi dengan para ahli lainnya di berbagai bidang. 


“Satu kata kunci, Kolaborasi. Ini yang menyelamatkan dunia dari pandemi,” Ucap Honesti.


Tak lupa, Honesti juga berterima kasih kepada ITB yang telah membesarkan dirinya sampai bisa mencapai kehidupannya seperti saat ini. Dirinya juga memberikan tips untuk mengejar kesuksesan di dunia karir kepada wisudawan salah satu institut terbaik banga ini. Menurutnya, softskill tidak kalah pentingnya dengan hardskill karena hal itulah yang akan membawa karir seseorang terus bertambah tinggi. Tanpa softskill, karir seseorang tidak akan ke mana-mana.



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cerita Dirut Bio Farma, Honesti Basyir, Selamatkan Indonesia Melalui Vaksin Kepada Para Wisudawan SBM ITB

Trending Now