Menyambut Hari Kemenangan, Keluarga Besar MP GMNI-UM Berbagi Kebahagiaan

Rosyidin
Rabu, April 19, 2023 | 14.30 WIB

Keluarga Besar Merah Putih Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Negeri Malang (MP GMNI UM) salurkan paket sembako untuk masyarakat di Kota Malang. (Foto: Istimewa/MP).


MANDALIKAPOST.com - Keluarga Besar Merah Putih (MP) bersama Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Universitas Negeri Malang (GMNI-UM) menggelar kegitan bakti sosial (Baksos), pembagian paket bantuan sosial kepada masyarakat Kota Malang.


Giat tersebut, dilaksanakan pada hari Minggu 16 April 2023 yang lalu di beberapa titik yang ada di Kota Malang ini dalam rangka menyambut hari kemenangan (Hari Raya Idul Fitri 1444 H).


Kegiatan berbagi kepada sesama ini, merupakan agenda rutin tahunan yang dilatarbelakangi oleh keinginan para anggota keluarga besar MP dan GMNI-UM untuk berbagi kepada masyarakat khususnya bagi yang kurang mampu di Malang Raya.


Pada tahun 2020, bantuan berupa paket sembako, hand sanitizer dan masker, karena saat itu masyarakat terdampak pandemi. Di tahun 2021 bantuan berupa paket sembako, paket budidaya ikan lele dan sayuran dalam ember (budikdamber). Kali ini di tahun 2022 dan 2023 juga paket bantuan diwujudkan dalam bentuk sembako serta bantuan biaya pendidikan.


Salah satu anggota senior keluarga MP GMNI-UM, yang tidak berkenan disebutkan namanya. Sekaligus dia salah satu panitia pembagian bantuan  mengatakan. Bantuan kali ini sasarannya adalah, masyarakat kurang mampu dan kelompok rentan perkotaan.


Kelompok rentan perkotaan yang menjadi sasaran yang dimaksud. Seperti tukang becak, petugas kebersihan di jalan, pemungut sampah (pemulung), pengemis, supeltas dan penghuni panti asuhan.


“Selain kelompok usia dewasa, kelompok rentan perkotaan adalah anak-anak dan kaum muda. maka sasaran tahun ini juga kita tujukan kepada anak-anak di komunitas Sekolah Kali (Seli)," terangnya, dikutip dalam rilis diterima media ini, Rabu (19/4).

  

Para anggota MP GMNI-UM berharap, kegiatan ini dapat membantu mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu dalam menghadapi kenaikan harga sembako di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M.


"Meski sedikit dan tidak seberapa apa yang kami berikan ini, semoga bisa mengurangi beban masyarakat menghadapi kenaikan bahan pokok di bulan suci ini," imbuhnya.

 

Sementara itu, Korlap kegiatan Teguh Zakaria menerangkan bahwa beberapa titik pembagian bantuan dipusatkan di wilayah Sukun, Rampal, Lowokwaru, dan Blimbing.


Penyaluran bantuan, dibagi dalam beberapa kendaraan baik dengan roda dua maupun roda empat ntuk menghindari kemacetan dan hal-hal yang tidak diinginkan.


"Kami membagi regu penyaluran dalam lima rombongan, dan mengombinasikan regu dengan kendaraan roda dua sebagai ujung tombak dan kendaraan roda empat sebagai pembawa muatan bantuan. Kegiatan serupa juga terus kami lakukan pada hari Senin dan Selasa," terangnya.

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Menyambut Hari Kemenangan, Keluarga Besar MP GMNI-UM Berbagi Kebahagiaan

Trending Now