Safari Ramadhan Penuh Hikmah di Desa Sembung Lombok Barat

MandalikaPost.com
Minggu, April 02, 2023 | 14.02 WIB

Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid saat safari Ramadhan di Desa Sembung, Narmada, Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sembung, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan berkeliling masjid di semua Dusun di wilayah Desa Sembung. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar Pemdes Sembung setiap tahunnya.


Selain perangkat desa, Safari Ramadhan pada Kamis malam (30/03/2023) yang dilaksanakan di Masjid Darul Falah Lendang Re ini juga diikuti lembaga desa, BPD, serta Babinsa, dan semua kepala dusun se desa Sembung 


Kepala Desa Sembung, H Ali Abdul Syahid menjelaskan kegiatan ini merupakan lanjutan, karena tahun sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan serupa.


“Alhamdulillah bulan suci Ramadhan tahun ini kami kembali bisa melaksanakan kegiatan serupa dengan berkeliling masjid. Untuk diketahui, tim kita ini hampir mencapai 40 orang,” kata Kades.


Di depan masyarakat, Kades menjelaskan bahwa Safari Ramadhan ini merupakan ajang silaturahim antara perangkat desa dengan masyarakat. 


Peserta lomba tadarus dalam safari Ramadhan di Desa Sembung, Lombok Barat.

Selain itu agenda ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT, sehingga kita masih bisa bertemu kembali dengan Bulan Suci Ramadhan tahun 1444 H./2023 ini.


Kades minta agar masyarakat berikan masukan yang positif demi kemajuan desa kita bersama cetusnya. dan bekerja sama yang baik, Selain itu, setiap bulan Ramadhan  kepala desa menyelenggarakan lomba tadarusan dan pemberian bantuan BOP(Bantuan Operasional Desa) Pemdes, untuk semua RT, Guru ngaji, Marbot masjid dan penghulu dusun sewilayah Desa Sembung.


Sementara Kepala Dusun Lendang Re, Juma'ah mengaku bangga dengan kehadiran Kades Sembung Bersama rombongan dalam acara Safari Ramadhan ini. Ia berharap, melalui Safari Ramadhan ini bisa menciptakan kedekatan emosional antara aparatur desa dengan masyarakat, juga sebagai rangka menjaga Kamtibmas.


Ustadz Baihaqi penghulu dusun Lendang re menabahkan, lomba tadarusan Al Quran bertujuan meningkatkan kemampuan generasi muda dalam membaca Al Quran dengan tajwid dan tartil.


Kegiatan itu diharapkan juga dapat meningkatkan kemampuan generasi muda dalam memahami makna Al Quran dan mengimplementasikannya dalam kehidupan serta meningkatkan iman dan taqwa generasi muda agar memiliki akhlaqul karimah. tutupnya.


Reporter : Abdul Rahim / Lombok Barat

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Safari Ramadhan Penuh Hikmah di Desa Sembung Lombok Barat

Trending Now