Akun Penipuan Catut Bank NTB Syariah, Masyarakat Diminta Waspada

MandalikaPost.com
Jumat, Mei 26, 2023 | 12.51 WIB

Akun palsu dugaan penipuan yang mencatut nama Bank NTB Syariah, nasabah diminta waspada agar tidak menjadi korban penipuan.


MANDALIKAPOST.com - Percobaan penipuan yang mengatasnamakan Bank NTB Syariah di media sosial Instagram dan Facebook beredar beberapa waktu belakangan. Modusnya dengan membuat akun palsu media sosial dan mengajak nasabah mendaftar menggunakan transfer BIFast tanpa biaya.


Manajemen Bank NTB Syariah meminta masyarakat tidak tergiur dan lebih waspada agar tak menjadi korban penipuan.


Diketahui, akun penipuan dengan nama Bankntbsyariahofficial (akun facebook) dan  akun : ibank_ntb (instgaram) yang menawarkan penguna mobile banking Bank NTB Syariah untuk mendaftar BiFast dengan cara masuk di akun penipuan tersebut.  


Menariknya, kedua akun penipuan, baik di medi sosial Facebook dengan nama akun :  Bankntbsyariahofficial, dan akun instagram : ibank_ntb melakukan percobaan penipuan dengan cara bersponsor di dua media sosial ternama di dunia tersebut.


Direktur Utama Bank NTB Syariah H Kukuh Rahardjo didampingi Corporate Secretary M Arief Sanjani membenarkan jika ada akun media sosial di facebook dan instagram mencatut nama Bank NTB Syariah untuk melakukan penipuan.


“Masyarakat harus berhati-hati dengan adanya upaya penipuan untuk mendaftar BIFast yang ada di media sosia Instagram dan Facebook," katanya.


Sebab, tambah Kukuh menjelaskan,  BIFast itu tidak perlu daftar dan sudah otomatis ada di sistem aplikasi  mobile banking yang dimiliki nasabah Bank NTB Syariah.


Kukuh juga sudah memerintahkan jajarannya untuk melakukan upaya gerak cepat dengan melaporkan akun palsu Bank NTB Syariah yang mencoba melakukan penipuan melalui media sosial tersebut.


“Kita sudah melaporkan secara resmi ke Instagram dan Facebook untuk di-banned kedua akun palsu penipuan Bank NTB Syariah itu,” kata Kukuh.


Kukuh juga mengingatkan kepada nasabah Bank NTB Syariah untuk tidak memberikan data pribadi, seperti nomor kartu ATM, expired date, PIN, OPT dan yang lainnya.


Akun palsu mengatasnamakan Bank NTB Syariah dengan promo penawaran gratis Transfer BI-Fast di  media sosial facebook dan Instagram.


Corporate Secretary Bank NTB Syariah, M Arief Sanjani meminta nasabah untuk mengakses akun resmi Bank NTB Syariah.


Adapun akun resmi milik Bank NTB Syariah adalah untuk Instagram @bankntbsyariah, facebook : PT Bank NTB Syariah, youtube, Bank NTB Syariah, tiktok : @bntbsyariah, nomor WA : +62811-3900 -4128, Call Center 1500 667 dan wesbite :www.bankntbsyariah.co.id.


"Nasabah kami minta lebih teliti dan hanya mengakses akun resmi Bank NTB Syariah. Hal ini untuk menghindari aksi penipuan yang mencatut nama Bank NTB Syariah," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Akun Penipuan Catut Bank NTB Syariah, Masyarakat Diminta Waspada

Trending Now