Gelar Sosialisasi Sensus Pertanian, BPS NTB Libatkan 4.777 Petugas

Ariyati Astini
Selasa, Mei 30, 2023 | Mei 30, 2023 WIB Last Updated 2023-05-30T08:31:25Z

 

Sosialisasi Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB





MANDALIKAPOST.com- Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi NTB menggelar sosialisasi Sensus Pertanian 2023 (ST 2023) dengan tema " Mencatat Pertanian Indonnesia untuk kedaulatan pangan dan Kesejahteraan petani"yang dilaksanakan di Prime Park Hotel (29/06 23).


Sensus pertanian  akan digelar serentak selama dua bulan, mulai 1 Juni hingga 31 Juli 2023. Dengan melibatkan 4.777 petugas sensus pertanian diterjunkan bertujuan untuk mendapatkan gambaran secara komprehensif kegiatan pertanian di provinsi NTB.


Kepala BPS provinsi NTB Wahyudin mengatakan Sebagai salah satu provinsi penghasil pangan secara Nasional di bidang pertanian dibutuhkan data yang strategis. 


Dari data sensus pertanian itu nantinya menjadi menjadi dasar acuan pemerintah untuk mengambil kebijakan strategis. "Data dari sensus pertanian sangat ditunggu tunggu oleh pemerintah untuk pengambilan kebijakan Strategis". Kata Wahyudin.


Adapun sensus pertanian Yang didata mencakup tujuh sub sektor baik yang dilakukan perorangan,  perusahaan serta dilakukan oleh kelompok tani seperti tanaman pangan, holtikultura, peternakan, perikanan dan kelautan, kehutanan,dan perkebunan. "Untuk itu kepada masyarakat diminta memberikan data yang jujur kepada para petugas di lapangan".  Tandas Wahyudin


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gelar Sosialisasi Sensus Pertanian, BPS NTB Libatkan 4.777 Petugas

Trending Now