Hj. Nanik Nyatakan Diri Maju Rebut Kursi DPRD Provinsi NTB

MandalikaPost.com
Selasa, Mei 16, 2023 | 17.26 WIB

 

Hj Nanik Suryatiningsih.

MANDALIKAPOST.com - Istri H Zaini Arony mantan Bupati Lombok Barat, Hj. Nanik Suryatiningsih, menyatakan kesiapannya untuk mengikuti Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Tahun 2024. Sosok yang kerap dipangil Bunda Hj. Nanik Zaini Arony yang dikenal ramah, santun dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi terhadap masyarakat ini, akan merebut kursi DPRD Provinsi NTB. 


"Saya siap berkompetisi untuk merebut kursi DPRD Provinsi NTB dapil 2 (mewakili Kabupaten Lombok Barat dan KLU)," ungkap istri Mantan Bupati Lombok Barat H. Zaini Arony.


Bunda Nanik, yang  pernah menjabat sebagai Ketua  Tim Penggerak PKK Kabupaten Lombok Barat, selama dua periode ini, juga mengatakan alasannya maju karena diminta dan didukung masyarakat. Apalagi, selama ini dirinya sangat paham tentang dan bagaimana keinginan masyarakat. 


"Saya sudah mendapat restu keluarga untuk maju. Saya paham apa yang diinginkan masyarakat karena selama  saya menjabat Ketua TP PKK Lombok Barat, saya terbiasa  bersama mereka. Dari 918 dusun yang ada,  saya sudah  mengunjungi 868 dusun. Saya memperjuangkan dan berhasil mewujudkan aspirasi dan kesetaraan gender," katanya. 


Bunda Nanik sudah blusukan ke 868 dusun ini meyakini memiliki peluang besar mendapatkan suara terbanyak dari masyarakat. 


Menurutnya, tekad itu mampu diraih ketika semua aspirasi (keinginan) masyarakat mampu diwujudkannya.

 "Untuk meraih suara terbanyak saya tahu keinginan masyarakat. Masyarakat Lombok itu sangat santun dan ramah," jelasnya. 


Tidak hanya itu, ia juga bukan orang baru dalam hal sosial masyarakat.


"Saya sudah banyak  asam garam mendegarkan aspirasi dan memperjuangkan masyarakat,"katanya.


Lebih jauh, Bunda Nanik kembali menegaskan siap berjuang bersama rakyat untuk meloloskan dirinya pada pesta demokrasi mendatang. "Saya memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk merebut kursi DPRD Provinsi NTB perwakilan wilayah Kabupaten Lombok Barat dan KLU,"katanya.


Istri mantan Bupati Lombok Barat dua periode, Hj. Nanik Suryatiningsih dikabarkan meramaikan pemilihan legeslatif 2024. Dikonfirmasi wartawan H. Zaini Arony membenarkan dan sudah menrestui jika sang istri maju sebagai  calon anggota DPRD Provinsi NTB dapil Lombok Barat dan KLU. Majunya sang istri sebagai calon anggota DPRD Provinsi NTB karena permintaan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin (BPD) Partai Gerindra H. Bambang Kristiono, SE (HBK).


" Saya sebagai suami memberikan dukungan,  motivasi dan dorongan maju sebagai Calon Anggota DPRD Provinsi NTB,"kata H. Zaini Arony. 


 Menurutnya sang istri memiliki pengalaman yang cukup selama dua periode  mendampinginya memimpin Lombok Barat. Saat menjabat sebagai Ketua TP PKK Lombok Barat dia (Hj. Nanik) sangat konsen membina dan meningkatkan peran serta kaum wanita di desa dalam rangka kesetaraan gender. 


"Majunya sang istri sebagai calon wakil rakyat untuk mewakili Lombok Barat dan KLU ditingkat Provinsi. Tentu untuk memberikan manfaat dalam rangka memajukan daerah dan pembangunan khususnya peningkatan SDM wanita,"katanya.


Dikatakannya, dari silaturahmi dan aspirasi masyarakat baik toga, toma, pemuda dan para kader wanita yang ia lakukan selama ini memberikan dorongan dan dukungan agar sang istri maju sebagai calon anggota DPRD Provinsi NTB. 


"Rekam jejak blusukan selama ini dari desa ke desa dan dari dusun ke dusun masih terasa. Selama menjadi Ketua TP PKK dusun yang sudah di kunjunggi sebanyak 878 dusun,"katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Hj. Nanik Nyatakan Diri Maju Rebut Kursi DPRD Provinsi NTB

Trending Now