Pasang 3 Striker Caleg Andalan, Perindo Mataram Target Pimpin DPRD

Ariyati Astini
Selasa, Mei 16, 2023 | 13.14 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Mataram Zammatur Rahili resmi mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram

MANDALIKAPOST.com - Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Mataram Zammatur Rahili resmi mendaftarkan 40 bakal calon legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram. Tak tanggung-tanggung, Perindo Mataram pun menarget bisa duduki kursi pimpinan DPRD Kota Mataram pada Pileg 2024 nanti. 


"Kita target pimpinan dewan Mataram. Kita ada caleg-caleg andalan yang bisa kita menangkan Perindo di Kota Mataram," kata Jem sapaannya usai mendaftar di KPU, Minggu sore (14/5/2023). 





Menurut Jem, efek mantan gubernur dua periode TGB Muhammad Zainul Majdi atau TGB efek masih menjadi lumbung dalam meraih suara untuk masing-masing Bacaleg yang akan bertarung di Kota Mataram. 


"Kami siap memenangkan pemilu 2024 di Kota Mataram. Seluruh perangkat partai, jaringan, relawan partai akan jemput kemenangan tahun 2024," imbuh Jem. 


Dikatakan, ada beberapa Bacaleg kandidat kuat yang bisa meraih kursi di Kota Mataram. Ada Juru bicara DPW Partai Perindo NTB Chris Parangan dapil Kecamatan Selaparang, Dewantoro Umbu Joka Ketua Asosiasi Travel Agent Indonesia (ASITA) Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Lalu Muhammad Wahidin pengusaha Jambu Mente dapil Sekarbela. 


"Tentu semua Bacaleg potensial dari 40 orang ini adalah Bacaleg pilihan Perindo," katanya.   


Dijelaskan Jem, strategi untuk menduduki Pimpinan DPRD Kota Mataram harus bisa menang di masing-masing dapil. Jika tidak, Perindo harus bisa memenangi 6 kursi di 6 dapil Kota Mataram.  


"Kita target 1 fraksi artinya seluruh dapil di Kota Mataram bisa terisi bisa tidak. InshaAllah TGB efek ini masih kuat di Mataram. Sesuai pesan TGB mari berpolitik dengan kepala dingin dan santun," kata Jem. 


Salah satu Bacaleg Perindo Kota Mataram sekaligus Juri Bicara DPW Perindo NTB Chris Parangan mengatakan adanya tiga 'striker' Bacaleg Perindo Mataram dirasa bisa menangi kursi DPRD di Kota Mataram. 


"Kita punya tiga 'striker' Bacaleg di Mataram. Artinya target pimpinan DPRD Kota Mataram itu bisa diraih," katanya. 


Dia pun menargetkan dirinya bisa meraih 2.500 suara untuk menang di dapil Kecamatan Selaparang Kota Mataram. "Kursi bisa diraih bisa saja 6 bisa saja 8 kursi kan," ujar Chris. 





Lalu Muhammad Wahidin pengusaha Jambu Mente Bacaleg Perindo dapil Kecamatan Sekarbela  Kota Mataram menjelaskan strategi untuk menang di Pileg 2024 nanti.  


"Kami mengandalkan usaha jambu mente. Kita punya 40 pekerja di satu mesin olahan jambu mente. Masing masing ini bekerja untuk mendulang suara. Kita upayakan dengan bisnis ini mengurangi angka pengangguran di Kecamatan Sekarbela," kata Wahidin. 


Wahidin pun optimis bisa mendulang suara di 5 kelurahan di Kecamatan Sekarbela. Dia juga mengaku seluruh kelurahan menjadi lumbung suara untuk menang bertarung dengan Bacaleg partai lain di tahun 2024 nanti.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasang 3 Striker Caleg Andalan, Perindo Mataram Target Pimpin DPRD

Trending Now