TGH Gede Sakti Calon Kuat DPD RI, Targetkan 300 Ribu Suara

MandalikaPost.com
Senin, Mei 08, 2023 | Mei 08, 2023 WIB Last Updated 2023-05-08T10:56:41Z
Calon anggota DPD RI dapil NTB, TGH Lalu Gede Sakti Amir Murni.  

MANDALIKAPOST.com - Tuan Guru Gede Sakti resmi mendaftar ke KPU NTB, sebagai calon anggota DPD RI, Senin 8 Mei 2023.


TGH Lalu Gede Sakti Amir Murni merupakan cucu pahlawan nasional, Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Madjid yang juga pendiri organisasi besar di NTB, Nahdlathul Wathan (NW).


Nama Gede Sakti sudah cukup kesohor di dunia politik NTB. Pria santun berwibawa ini pernah menjabat anggota DPRD NTB, dan pernah maju sebagai Calon Wakil Gubernur NTB dalam Pilkada NTB 2018 silam.


Di ranah publik, Gede Sakti digadang - gadang sebagai calon kuat untuk DPD RI dalam Pemilu 2024 mendatang.


Gede Sakti yang juga merupakan petinggi NW datang ke kantor KPU NTB di jalan Langko Mataram, dihantar ratusan pendukung dan simpatisan.


Tuan Guru Gede Sakti resmi mendaftar ke KPU NTB, sebagai calon anggota DPD RI, Senin 8 Mei 2023.


Dalam konferensi pers usai pendaftaran di KPU NTB, Gede Sakti mengatakan, mendaftar sebagai calon anggota DPD RI dalam Pemiu 2024 membuktikan keseriusannnya.


"Hari ini kami resmi mendaftar sebagai calon anggota DPD RI dalam pemilu 2024 mendatang. Ini menjadi ikhtiar dan keseriusan kami, Insya Allah," tegas TGH Gede Sakati.


Dengan pengalaman politiknya yang cukup panjang, Gede Sakti mengaku optimis bisa mengoleksi satu kursi DPD. Secara eksplisit, ia mengaku tak keder dengan nama-nama lain yang berkontestasi di pileg DPD. 


"Semakin banyak calon semakin bagus. Yang jelas kami tahu cara untuk menang," kata Gede Sakti. 


Ia mengatakan, jaringan ormas Nahdlathul Wathan akan menjadi mesin utama penopang pemenangannya. Ia akan meminta timnya untuk bergerilya hingga ke dusun-dusun di NTB mensosialisasikan dirinya. 


"Yang jelas kita punya basis pemilih organik. Ini modal kuat, tapi tidak mungkin hanya berpegang pada itu. Kita akan gerakkan tim ke basis-basis lain," katanya. 


Gede Sakti menargetkan 300 ribu suara untuk mengamankan kursi DPD RI. Target tersebut, kata Gede Sakti cukup realistis untuk bisa diraihnya. 


Ia akan memanfaatkan betul jaringan untuk bisa menyebar hingga ke pelosok. Sebab diakuinya, dengan daerah garapan se-NTB, tidak mungkin bagi dirinya untuk bergerak sendiri.


"Tentunya kita minta pendukung setia untuk bisa menyebar, karena kalau saya sendiri tidak mungkin," katanya. 


Untuk diketahui, TGH Gede Sakti merupakan pendaftar ketujuh bacaleg DPD RI dapil NTB. Sebelumnya, telah ada enam nama lain di antaranya Maskahyangan, Musa Shofiandi, Saadatul Hayati Putri, Evi Apita Maya, Nurhaidah, dan Sukisman Azmy.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TGH Gede Sakti Calon Kuat DPD RI, Targetkan 300 Ribu Suara

Trending Now

Iklan