Jumat Curhat, Kapolsek Narmada Kunjungi Ponpes Tarbiyatul Mustafid Desa Badrain

MandalikaPost.com
Jumat, Juli 14, 2023 | 15.33 WIB Last Updated 2023-07-14T07:33:36Z


MANDALIKAPOST.com
- Kapolsek Narmada, Kompol Kadek Metria S.Sos SH. MH dan jajarannya kunjungi pondok pesantren (Ponpes) Tarbiyatul Mustafid Desa Badrain, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, dalam rangka Jumat Curhat.


Kunjungan dan silaturahmi Kapolsek tersebut disambut oleh Kepala Desa badrain Romi Purwandi S.Pd., dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an TGH. Husni LC di kediamannya Jumat 14 Juli 2023.


Dalam kesempatan Jumat Curhat tersebut Kapolsek Narmada melakukan dialog dengan kepala Desa Badrain Romi Purwandi dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an TGH Husni LC. 


Kadek Metria mengatakan, dirinya melakukan kunjungan atau silaturahmi ke Pengasuh Ponpes  Tahfidzul Qur'an berlokasi di dusun Baturimpang barat Desa Badrain.


"Kami dari Polsek Narmada siap membantu dan berkolaborasi dengan pihak PP Tahfidzul Qur'an untuk mendidik dan membimbing para Santri agar menjadi Santri yang berfaham pancasila dan berjiwa Nasionalisme dan Patriotisme,” jelas Kadek.


Lanjutnya, salah satu yang wajib kita lakukan yaitu pelaksanaan upacara bendera setiap hari Senin dan hari-hari besar Nasional lainya, sehingga dengan hal tersebut dapat menumbuhkan jiwa cinta tanah air dan Nasionalisme di dalam sanubari para Dewan guru dan para Santri dan santriwati.



Dengan strukturisasi kepengurusan PP. Tahfidzul Qur'an tersebut diharapkan dapat membawa ke arah yang lebih baik dan lebih maju lagi guna masa depan pondok Tahfidzul Qur'an dan Masa depan Para Santri dan Santriwati,” ungkap Kadek metria.


Selanjutnya, tambah Kadek Harapan kami agar Para Dewan guru dapat memberikan pemahaman yang lurus kepada para santri sesuai dengan tuntunan agama Islam salah satunya berlaku lemah lembut terhadap sesama manusia dan menjaga Habluminallah dan Hablum minannas,” paparnya.


Sambungnya, Hablum minallah dan Hablum minannas tersebut sudah sesuai dan tertuang dalam Pancaila Sila pertama yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa dan Sila kedua Kemanusiaan yang adil dan beradab dan sila-sila lainya.


Kedepan kami akan terus membantu dan berkolaborasi dengan pihak pondok pesantren guna membangun citra baik Tahfidzul Qur'an salah satu nya dengan melibatkan Personel Polsek  Narmada baik menjadi pembina upacara, pelatih baris berbaris dan kegiatan positif lainya,’ kata Kapolsek.


Dimana dalam kesempatan Jum'at Curhat tersebut kapolsek Narmada melakukan dialog dengan kepala Desa Badrain Romi Purwandi dan Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an TGH Husni Lc. 


Kadek Metra S sos SH, saat dikonfirmasi di tempat terpisah mengatakan bahwa program Jum'at Curhat merupakan salah satu upaya pembinaan kemitraan Polsek Narmada Polresta Mataram dengan masyarakat, dimana Polri dapat berinteraksi secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat.


Kepala Desa Badrain Romi Purwandi S.Pd., mengatakan, pihaknya berharap dengan adanya penghargaan ini menjadi semangat dan motivasi segenap jajaran Polsek Narmada dalam  bertugas.


"Terutama dalam menciptakan Harkamtibmas serta memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," katanya.


Pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Tgh. Husni Lc. apresiasi langkah Kapolsek Narmada dan berterima kasih atas kunjungannya ke pondok pesantren Tahfidzul Qur'an.


"Kami berterimakasih dan mengapresiasi kunjungan Kapolsek Narmada," katanya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat, Kapolsek Narmada Kunjungi Ponpes Tarbiyatul Mustafid Desa Badrain

Trending Now