Modal Nekat, Tim Hockey Putri NTB Lolos PON 2024 Aceh - Sumut

MandalikaPost.com
Minggu, Juli 16, 2023 | 13.10 WIB Last Updated 2023-07-16T05:10:27Z
 Tim Hockey Indoor Putri NTB dan pelatih berfoto bersama Pak Eman (Waketum I PP FHI), Yasser Arafat (Sekjen PP FHI) dan Coach Dharma (Coach Timnas Indonesia) serta Bang Oktav (TD BK PON OUTDOOR), di Eden Sport Center, Depok, Jabar, setelah dinyatakan Lolos Murni ke PON XXI/2024 Aceh-Sumut, Sabtu 15 Juli 2023. (FOTO : Istimewa)

MANDALIKAPOST.com - Sejarah baru bagi NTB. Berbekal semangat dan keyakinan, perjuangan para atlet hockey indoor putri NTB di babak kualifikasi PON XXI/2024 Aceh - Sumut (Sumatera Utara), pada pekan kedua Juli 2023, di Eden Sport Center, Depok, Jawa Barat, sukses menuai prestasi gemilang. Mereka berhasil menggondol tiket untuk tampil di PON 2024 mendatang.


Ketua Umum Pengprov Hockey NTB, Siti Fitriani Bakhresyi mengaku terharu dan bangga atas prestasi tersebut. Apalagi para atlet putri NTB ini terbilang masih baru mengenal olaraga hockey indoor. Ia mengucakan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung, khususnya Koni NTB.


"Walaupun cabor hockey di NTB baru terbentuk 3 minggu sebelum keberangkatan mengikuti kualifikasi di Depok Jabar, tapi dengan semangat dan keyakinan, alhamdulillah tim kita bisa lolos babak kualifikasi PON Aceh - Sumut," ujarnya di Mataram, 15 Juli 2023.


Ia berharap, dengan kesuksesan yang menjadi prestasi awal ini, semua bisa melihat potensi putra-putri daerah NTB khususnya di bidang olahraga. “Harapan kita, masyarakat dan pemerintah daerah di NTB bisa lebih memperhatikan prestasi-prestasi yang mampu mengarahkan generasi penerus dalam hal yang sangat positif dan membawa nama daerah khususnya dalam bidang olahraga,” tandasnya.


Sementara itu, pelatih hockey NTB Erwan Prasetyo mengutarakan perasaannya yang sangat bangga dengan kegigihan dan kerja keras para atlet hockey putri NTB saat berlaga di babak kualifikasi PON 2024. “Rasanya tentunya bangga luar biasa. Saya bangga dengan mereka semua. Saya harap kita bisa berbuat lebih banyak nanti di PON 2024 Aceh – Sumut,” ujarnya.


Erwan menambahkan, untuk Tim Hockey Indoor Putri NTB yang diberangkatkan mengikuti babak kualifikasi kali ini berjumlah 11 atlet. Mereka adalah Baiq Windi Silviana Salsabila, Elma Ebi Mandira, Fitry Nachamory O, Huzaimatun Nisa, Liana Dewi, Mufida Loja, Najwa, Nania Hidayati, Novel Mahaputri Agustina, Riskin Nawati, Salsabila Ayuzia Azra. Sedangkan manager tim adalah Herry Budhi Priantoko. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Modal Nekat, Tim Hockey Putri NTB Lolos PON 2024 Aceh - Sumut

Trending Now