Pemuda Pancasila Rekomendasikan Lalu Gita jadi Penjabat Gubernur NTB

MandalikaPost.com
Rabu, Juli 26, 2023 | 20.49 WIB Last Updated 2023-07-26T12:49:55Z
Ketua MPW Pemuda Pancasila NTB Eddy Shopiaan bersama Sekwil Erwin Afandi.

MANDALIKAPOST.com - MPW Pemuda Pancasila Provinsi NTB merekomendasikan Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi sebagai Penjabat Gubernur NTB pasca berakhirnya masa jabatan Gubernur Dr H Zulkieflimansyah dan Wagub Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah.


Ketua MPW PP NTB, Eddy Shopiaan menegaskan, surat rekomendasi PP NTB akan diserahkan ke DPRD NTB, Kamis 27 Juli 2023.


"Kami besok rencananya akan ke DPRD NTB menemui Ketua dan unsur pimpinan lainnya untuk meekomendasikan Lalu Gita Ariadi sebagai Penjabat Gubernur NTB," kata Eddy Shopiaan didampingi Sekwil PP NTB, Erwin Afandi, Rabu 26 Juli 2023 di Mataram.


Menurut Eddy, keputusan PP NTB mendukung Lalu Gita sebagai Penjabat Gubernur NTB karena figur Lalu Gita dinilai mumpuni dan punya kapasitas.


"Ada beberapa pertimbangan yang membuat PP mendukung Lalu Gita sebagai Penjabat Gubernur NTB. Pertimbangannya antara lain karena Lalu Gita punya kapasitas dan  paling pas menjadi Penjabat Gubernur," ujarnya.


Dipaparkan, beberapa pertimbangan PP NTB antara lain karena Lalu Gita Ariadi memenuhi syarat formal sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan sebagai Penjabat Gubernur.


"Rekam jejak karir birokrasi Lalu Gita sudah teruji, dia juga memiliki jaringan luas dari level masyarakat kampung sampai nasional,  lintas suku ras agama ormas maupun profesi," tegas Eddy.


Lalu Gita saat ini juga menjadi Ketua Assosiasi Sekda Provinsi se Indonesia. 


"Lalu Gita juga asli putra NTB yang pasti memahami dengan baik karakteristik dan dinamika masyarakat NTB. Kami menilai Lalu Gita akan mampu menjalin hubungan baik dengan legislatif, forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat adat, dan lainnya," ujarnya.


Dan yang terpenting, paparnya, Lalu Gita dinilai mampu  mengakselerasi capaian indikator kinerja daerah dalam RPD 2024-2026.


"Lalu Gita juga pribadi yang religius, santun, dan peduli," ujarnya.


Sekwil PP NTB Erwin Afandi mengatakan, rekendasi PP NTB untuk Lalu Gita sebagai Penjabat Gubernur NTB akan diserahkan ke DPRD NTB, Kamis besok 27 Juli 2023.


"InsyaAllah besok Kamis, kami dari PP NTB akan menyerahkan rekomendasi tersebut ke DPRD NTB," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Pancasila Rekomendasikan Lalu Gita jadi Penjabat Gubernur NTB

Trending Now