Polres Lobar Lakukan Aksi Humanis Edukatif dalam Operasi Patuh Rinjani 2023

MandalikaPost.com
Jumat, Juli 14, 2023 | 18.04 WIB Last Updated 2023-07-14T10:04:40Z

Polwan anggota Satlantas Polres Lombok Barat membagikan brosur tertib berlalulintas dalam Operasi Patuh Rinjani 2023 yang digelar di wilayah hukum Polres Lombok Barat.

MANDALIKAPOST.com - Polres Lombok Barat melalui Satuan Lalu Lintas menggelar Operasi Patuh Rinjani 2023 Hari ke lima, Jumat 14 Juli 2023 di jalan TGH Faisal, Kediri, Lombok Barat.


Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Gede Junaidi SH., SIK.,MAP., melalui Kasat Lantas Polres Lombok Barat AKP Agus Rachman SH mengatakan operasi patuh Rinjani 2023 digelar dengan mengedepankan sosialisasi dan edukasi yang humanis kepada masyarakat pengendara.


"Operasi Patuh Rinjani 2023 ini bertujuan yakni meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas, mengurangi kemacetan dan pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Lombok Barat", kata AKP Agus.




Agus menghimbau pengemudi saat berkendara selalu menggunakan helm SNI, dilarang berboncengan lebih dari satu orang, dilarang bejendara lebih dari kecepatan, tidak menggunakan HP saat berkendara, tidak di bolehkan anak di bawah umur berkendara, tidak melawan arus, tidak mengemudi dalam pengaruh alkohol, dan selalu gunakan sabuk pengaman saat mengendarai roda Empat.


"Kami semangat terus memberikan edukasi, sosialisasi kepada pengguna jalan di Lombok Barat sehingga patuh dalam berlalu lintas," katanya. 


Ia juga mengingatkan sekarang ini cuaca juga tidak menentu diharapkan personel untuk menjaga kesehatan dan cukup berisitirahat.


"Terimakasih tetap semangat sehingga harapan tercapai Ops Patuh Rinjani 2023 serta tetap berikan pemahaman yang terbaik kepada Masyarakat Lombok Barat ", tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Lobar Lakukan Aksi Humanis Edukatif dalam Operasi Patuh Rinjani 2023

Trending Now