Gandeng Arab Easy Surabaya, Madrasah Diniyah Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Gelar Workshop Bahasa Arab

Hasrul Hadi
Minggu, Agustus 20, 2023 | 22.02 WIB Last Updated 2023-08-20T14:02:17Z
Gandeng Arab Easy Surabaya, Madrasah Diniyah Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Gelar Workshop Bahasa Arab.

MANDALIKAPOST.com - Guna meningkatkan kapasitas bahasa arab bagi muallim dan mua'llimah, Madrasah Diniyah Darunnajah Al-Irsyadi Mamben, Lombok Timur mengadakan workshop Ta'Limul Lughatul Arabiyah Lil Mubtadiin (Belajar bahasa Arab bagi para pemula), Sabtu 19 Agustus hingga Ahad 20 Agustus 2023 di Lesehan Elen, Selong, Lombok Timur.


Ketua Panitia Kegiatan, Abdul Khaliq mengatakan, workshop Ta'Limul Lughatul Arabiyah Lil Mubtadiin ini terselenggara atas kerjasama Madrasah Diniyah Darunnajah al-Irsyadi Mamben, Lombok Timur dengan lembaga Arab Easy Surabaya.


"Kami harapkan dengan hadirnya  Dr.Taufik Siraj ,M.Pd.I yang merupakan Owner & Developar Arab Easy dan Kepala Laboratorium Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya untuk memberikan pembelajaran kepada para Mu'allim dan Mu'allimah menggunakan metode Arab Easy dan MLATS - Arabic ( Multi Lingkual Auto Translation System)," katanya.


Sementara itu, Mudir Madrasah Diniyah Darunnajah Al- Irsyadi Mamben- Lombok Timur Ust. Ahmad Asdaruddin S.Sos., saat membuka acara mengatakan bahasa merupakan alat komunikasi antar sesama manusia.


"Bahkan untuk mengetahui peradaban suatu bangsa maka kita harus memahami bahasa. Bahasa itu Tsaqafah (Peradaban), jadi jika kita ingin mengenal peradaban suatu bangsa, hendaknya kita harus menguasai bahasa tersebut," terangnya. 


Ust. Asdaruddin menjelaskan, merosotnya suatu peradaban ini dampak dari hilangnya sedikit demi sedikit bahasa yang digunakan oleh suatu  masyarakat tertentu.


"Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada Dr. Taufik Siraj, M.pd.i yang telah meluangkan waktunya untuk dapat berbagi ilmu di Madrasah Diniyah Darunnajah  al- Irsyadi Mamben- Lombok Timur, dengan harapan melalui kegiatan ini dapat memperkokoh hubungan silaturahmi.

Workshop Ta' limuq  Lughatul Arabiyah Lil Muttadiin ( Belajar Bahasa Arab bagi para pemula ) diikuti oleh 43 orang yang diantara Mu'allim, Mu'allimah serta para Muta'allim dan Muta'alimah Madrasah Diniyah Darunnajah al- Irsyadi Mamben- Lombok Timur," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gandeng Arab Easy Surabaya, Madrasah Diniyah Darunnajah Al-Irsyadi Mamben Gelar Workshop Bahasa Arab

Trending Now