Sambut 25 Tahun IJTI, Puluhan Jurnalis Di Mataram Bhakti Sosial Bersih pantai Dan Bagi Sembako

Ariyati Astini
Minggu, Agustus 06, 2023 | Agustus 06, 2023 WIB Last Updated 2023-08-06T04:41:25Z


Acara Bersih Pantai Dan Pemberian Sembako Dilakukan Di Pantai Loang Balok ,Mataram






MAMDALIKAPOST.com - Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Pengurus Daerah Nusa Tenggara Barat perkuat kemitraan dengan Forum Wartawan Pemprov (ForWanPro) NTB, melalui aksi sosial bagi sembako dan bersih - bersih pantai di Kawasan Wisata Pantai Tanjung Karang Kota Mataram pada Sabtu (5/8). Kegiatan ini menjadi rangkaian hari jadi IJTI ke 25 tahun, bertajuk semangat untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.



"Ini kegiatan lanjutan dari yang pernah kita mulai awal pekan lalu. Rangkaian untuk menyambut hari jadi IJTI yang kini telah menginjak usia 25 tahun pada 9 Agustus nanti," ujar Sekretaris IJTI Pengda NTB, Lalu Rahmat Juniadi.



Rahmat Juniadi mengatakan, pelibatan jurnalis diluar dari unsur keanggotaan IJTI NTB dimaksudkan untuk menunjukkan bahwa soliditas sesama profesi masih tetap terjalin baik meski berbeda organisasi. Tema kegiatan yang dilakukan inipun, selaras dengan program tanggung jawab sosial dari Forum Wartawan Pemprov NTB sehingga gaung untuk HUT IJTI dapat lebih tersosialisasi ke publik.



"Ini bentuk kekompakan kita sesama profesi jurnalis. Kita satu visi, satu misi untuk melakukan aksi kemanusiaan disela - sela rutinitas menyampaikan informasi publik, sekaligus menyemarakkan HUT IJTI ini," katanya.



Dua agenda bhakti sosial rangkaian HUT IJTI inipun berjalan khidmat. Puluhan jurnalis dari keanggotaan IJTI dan Forum Wartawan Pemprov turun ke bibir pantai untuk membersihkan kawasan destinasi wisata Tanjung Karang, yang dinobatkan sebagai pemenang ke 3 Anugrah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tersebut. Disela sela kegiatan, puluhan paket sembako pun dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yang beraktivitas di kawasan pantai tersebut.(*)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sambut 25 Tahun IJTI, Puluhan Jurnalis Di Mataram Bhakti Sosial Bersih pantai Dan Bagi Sembako

Trending Now