KEGIATAN ACARA TABLIG AKBAR KERUMUT BERSHOLAWAT & PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW dan HUT ke-57 DESA KERUMUT

Hasrul Hadi
Jumat, September 22, 2023 | September 22, 2023 WIB Last Updated 2023-09-22T14:13:38Z
Habib Ahmad Bin Abu Bakar Assegaf


MANDALIKAPOST- 22/09/2023 Lombok Timur Suasana penuh keharmonisan dan kedamaian menghiasi acara pengajian dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dan HUT ke-57 Desa Kerumut yang bertema “Kerumut Bersolawat.” Acara yang menghadirkan tokoh agama terkemuka, HABIB AHMAD BIN ABUBAKAR ASSEGAF, dari Tuban, Jawa Timur ini berlangsung lancar berkat kerja sama antara Kapolres Lombok Timur (Lotim) AKBP HERY INDRA CAHYONO, SH, SIK, MH, Kapolsek Pringgabaya AKP TOTOK SUHARYANTO, SH, MH, Dandim 1615 Lotim yang diwakili Kasdim Mayor inf. H. SARBINI, dan LSM GARUDA INDONESIA yg di komandoi oleh Direktur M. ZAINI serta berbagai pihak terkait.


Pengamanan acara ini menjadi fokus utama, dengan melibatkan Patwal lantas polres Lotim, Sat intelkam polres Lotim, Polsek Pringgabaya, TNI Koramil 1615-02 Pringgabaya, Pol PP Kecamatan Pringgabaya, dan BKD Desa Kerumut. Kegiatan pengamanan tersebut dilaksanakan secara terbuka maupun tertutup untuk memastikan keamanan selama acara berlangsung.




Selain tokoh agama, hadir juga dalam acara ini Kapolres Lotim AKBP HERY INDRA CAHYONO, SH, SIK, MH, Dandim 1615 Lotim yang diwakili Kasdim Mayor inf. H. SARBINI, Kades Kerumut WIRAMADI S.Kep, para habaib se pulau lombok, para tuan guru dan ustadz-ustadz di lombok timur, Tokoh masyarakat kecamatan Wanasaba datu sholawat NTB USTADZ AHMAD ASDARUDIN S,sos serta tokoh-tokoh lainnya. Masyarakat yang menghadiri pengajian mencapai 1000 an orang yang hadir untuk bersama-sama merayakan momen keagamaan yang baru pertama kali ini digelar di desa kerumut.



Rangkaian acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh USTADZ MUHAMMAD HARIRI SA’BANI, dilanjutkan dengan MENYANYIKAN LAGU INDONESIA RAYA oleh seluruh peserta pengajian. Kades Kerumut mengucapkan terima kasih kepada, kapolres lombok timur, dandim lombok timur,

Satpolpp kab lombok timur, BKD desa kerumut, karang taruna dan pemuda-pemudi desa kerumut dan semua pihak, terutama kepada LSM GARUDA INDONESIA yang telah banyak membantu Pengawalan, pengamanan tamu-tamu VIP dan pelaksanaan acara ini dr awal sampai Akhir kegiatan, dan sembari berharap agar kekompakan dalam membangun desa semakin solid dan maju.


Disisi Lain Ketua Panitia pelaksana Acara kerumut Bersholawat yaitu RICKI INSAN PUTRA SH. Juga menyampekan pesen kpd semua masyarakat yg hadir, jaga NKRI,Jaga persatuan, jaga kedamaian jangan sampai kita terpecah belah dalam kesatuan NKRI ini, semoga kegiatan yg baru pertama kali dilaksanakan di desa kerumut ini membawa kepositifan dan keberkahan bagi desa Kerumut, RICKI mengucapkn bnyk terimkasih yg sebesar-besarnya kpd tmn-tmn Anggota LSM GARUDA INDONESIA yg telah bnyk membntu kegiatan pengamanan, pengawalan sampe slse acara dan terimkasih juga kpd seponsorsip air minum LAKA-LAKA dan semua pihak dan elemen yg telah Mensuport dan bnyk membantu kegiatan acara kerumut bersholawat sehingga acaranya sukses dan berjlan lancar tanpa ada halangan dan hambatan apapun sampai selesai.




Sambutan dari datu sholawat NTB USTADZ AHMAD ASDARUDIN S,sos menekankan harapannya agar desa Kerumut menjadi desa yang religius dan penuh dengan BERSHOLAWAT. Meski ada satu tokoh agama terkemuka yang berhalangan hadir, semangat kebersamaan tetap menyala.



Acara puncak berupa Sholawat dan pengajian oleh HABIB AHMAD BIN ABUBAKAR ASSEGAF dipenuhi dengan doa-doa yang penuh makna. Semoga melalui acara ini, masyarakat Kerumut kec pringgabaya semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT, semangkin cinta kpd Rasullallah, gemar membaca sholawat dan semakin bersatu dalam kebaikan.


“Kegiatan Pengawalan dan pengamanan acara pengajian berjalan dengan sukses dan memberikan rasa aman,damai, dgn berjalan lancar kepada seluruh peserta. Semoga semangat kebersamaan ini terus terjaga dalam membangun masyarakat yang lebih baik,” Ujar ketua panitia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KEGIATAN ACARA TABLIG AKBAR KERUMUT BERSHOLAWAT & PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW dan HUT ke-57 DESA KERUMUT

Trending Now

Iklan