Pendaftaran Calon Anggota KPU NTB Resmi Dibuka

Ariyati Astini
Kamis, Oktober 05, 2023 | Oktober 05, 2023 WIB Last Updated 2023-10-05T07:34:52Z


Konfresi Pers Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi Nusa Tenggara Barat




MANDALIKAPOST.com-Seleksi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dibuka. Masyarakat NTB diberikan kesempatan untuk menjadi komisioner KPU periode 2024-2029.


Juru Bicara Tim Seleksi calon anggota KPU NTB periode 2024-2029 Prof. Drs. Mahyuni, M.A., PhD kepada wartawan menyebutkan bahwa pengumuman pendaftaran calon anggota KPU NTB resmi dibuka 5-16 Oktober 2023. Karenanya masyarakat bisa memproses diri untuk terlibat aktif melamar menjadi anggota komisioner KPU NTB.


"Siapapun yang berminat bisa memenuhi syarat-syarat administrasi yang sudah ditetapkan dengan tidak mengenyampingkan aspek lain seperti kesehatan, psikologi juga CAT. Karena itu semua akan menjadi satu kesatuan yang nanti secara akumulatif akan di total. Yang terakhir nanti adalah wawancara tapi sekali lagi komponen itu menjadi satu kesatuan tak terpisahkan," ujarnya, Kamis (5/10/2023) dalam Konferensi Pers disalah satu hotel di kota Mataram.


Prof. Mahyuni dengan tegas menyatakan netralitas dan independensi dari Tim Seleksi calon anggota KPU NTB dalam bertugas sehingga terpilih komisioner-komisioner KPU 2024-2029 yang kredibel, kompeten dan amanah.


"Insyaallah kita di tim seleksi ini sudah menandatangani fakta integritas. Jadi KPU pusat sudah meminta kita berhati-hati dan bertanggung jawab secara profesional, kita sudah dipandang kompeten untuk itu maka kita maksimal bertanggung jawab tidak hanya kepada institusi tapi kepada diri dan juga kepada Tuhan Yang Maha Kuasa serta masyarakat secara luas," imbuhnya.


Ia menegaskan bahwa seleksi calon anggota KPU NTB ini ditargetkan rampung dengan waktu yang ditetapkan. Pengumuman hasil seleksi anggota KPU NTB akan dilakukan pada tanggal 18 November 2023. 


Lima orang Komisioner KPU NTB periode 2019-2024 akan berakhir masa jabatannya pada Februari 2024. Sehingga seleksi calon anggota KPU NTB ini terbuka bagi seluruh masyarakat NTB dengan kriteria dan persyaratan yang telah ditetapkan.


Kelengkapan dokumen administrasi persyaratan dapat diunggah melalui laman siakba.kpu.go.id dan penyerahan dokumen fisik secara langsung atau melalui jasa ekspedisi ke alamat Sekretariat Tim Seleksi di Crystal City Hotel, Jl. Bung Karno No. 28, Kota Mataram.

Batas waktu penyampaian dokumen persyaratan dimulai sejak tanggal 5 Oktober sampai dengan 16 Oktober 2023 pukul 23.59 WITA.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pendaftaran Calon Anggota KPU NTB Resmi Dibuka

Trending Now

Iklan